Tutorial Mudah Berhijab Ala Jenahara

Jenahara
Sumber :
  • instagram.com/jenahara

VIVA.co.id – Ramadan telah datang kembali. Tidak hanya merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri, namun sekaligus saatnya memperbaharui gaya berhijab.

Hijab Pastel dan Pakaian Basic Masih Digandrungi Milenial

Ditemui usai mengisi acara Peluncuran Website 1001 Inspirasi Ramadhan beberapa waktu lalu, perancang busana muslim, Jenahara Nasution memberikan beberapa cara berhijab yang sederhana namun tetap terlihat cantik.

"Flashback, orang mencari jati diri, mencoba model-model jilbab. Tapi sekarang lebih yang simple saja. Misal di Indonesia terkenal dengan hijab segitiga, tapi model ini kemudian dimodif, intinya tidak seribet dulu," kata Jenahara.

Tips Pilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah

Dalam kesempatan tersebut, Jenahara juga memberi tutorial dua cara menggunakan hijab. Yang pertama kerudung model pashmina dan yang kedua adalah hijab syar'i.

Untuk kerudung model pashmina, cara menggunakannya seperti kerudung biasa, yakni dipentul di tengah. Bagian pendek disembunyikan ke atas, lalu bagian panjang dililitkan ke atas. Bagian pendek yang disembunyikan kemudian ditutup dengan bagian yang panjang. Gunakan jarum pentul di bagian tersebut.

Inspirasi Style Ramadan ala Desainer Jenahara

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/06/57553c0c0b7b2-hijab-simple_663_382.JPG

"Kalau bahannya tepat, tidak perlu menggunakan inner dan cari bahan yang agak tebal, nyaman, dan mudah dibentuk di wajah. Hindari menggunakan bahan polyester untuk hijab," ujar Jenahara.

Untuk gaya hijab kedua, hijab syar'i. Cara menggunakannya, pastikan panjang pashmina sama. Kemudian switch ujungnya (ujung kiri ke kanan, dan sebaliknya), ikat di belakang leher. Sembunyikan ikatan, lalu rapikan.

"Kalau gaya ini harus pakai inner agar tidak terlihat bagian lehernya. Bagian atas beri pentul. Gaya ini selain simple, juga tetap terlihat chic dan cantik."

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/06/57553be415162-hijab-syar-i_663_382.JPG

Untuk memilih bahan yang tepat, Jehan (panggilan Jenahara) memberi tips material yang cocok di Indonesia adalah yang berbahan jatuh, ringan, menyerap keringat. Hindari bahan satin karena karakter bahannya yang menempel di kepala.

"Cari bahan katun, polyester. Aku selalu sarankan, kalau beli hijab dicoba dahulu. Jangan hanya lihat motif, warna. Kenyamanan nomor satu," kata puteri perancang kenamaan Ida Royani ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya