Punya Genre Musik Unik, Band Ini Wakili RI Konser di Bosnia

V1 Mast konser di Bosnia
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Lagi, musisi Tanah Air akan bersinar di mancanegara. V1MAST, band duo dengan personel Viza K Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) serta Vais Randi (drum) akan bersaing dengan 10 negara di ajang Dukatfest 2016 akan digelar di Banja Luka, Bosnia dan Herzegovina.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Berawal dari mengirimkan aplikasi yang berisi demo musik dan video performance ke ajang musik dan budaya internasional, Dukatfest 2016 di bulan Desember 2015, V1MAST kemudian mendapatkan e-mail berisi konfirmasi mengenai terpilihnya mereka untuk mewakili Indonesia dalam acara tersebut.

Ajang tersebut akan digelar mulai tanggal 18 Juni hingga 22 Juni 2016. V1MAST lolos dari masa penyisihan dan bersaing dengan 32 negara sebelumnya.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

"Paling senang sih karena bisa memperkenalkan V1MAST, apalagi bawa nama Indonesia. Di konser dan kompetisi kali ini, kami akan membawakan 10 lagu di antaranya ada beberapa lagu V1MAST sendiri yang sudah di-translate," ucap Viza, Kamis 16 Juni 2016.

Viza juga mengatakan akan membawakan lagu kebangsaan Bosnia dan Herzegovina ala musik mereka sendiri.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

"Ada juga kompilasi lagu tradisional Indonesia, dan enggak lupa bawain lagu kebangsaan Bosnia dan Herzegovina yang diaransemen etnik ala Indonesia," ucap Viza.

Dalam konser ini V1MAST akan membawa lebih banyak instrumen musik tradisional seperti sapek, seruling, angklung dan saron. Dukatfest 2016 akan digelar di Banja Luka, Bosnia & Herzegovina mulai tanggal 18-22 Juni 2016. Negara yang berpartisipasi antara lain Kolombia, India, Latvia, Slovakia, Serbia, Sri Lanka, Turki, Spanyol, Bosnia dan Herzegovina. Pemenang kompetisi ini akan memenangkan hadiah utama berupa piala dan uang tunai.

V1MAST juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina untuk kunjungan mereka kali ini. KBRI dan Asian Bosnian-Herzegovinian Association for Cooperation, Understanding and Sophistication, Sarajevo (ABACUS) akan menggelar konser V1MAST di salah satu pusat kegiatan pemuda di Sarajevo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya