Tips Sehat dan Bugar ala Liza Natalia saat Puasa

Liza Natalia
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Puasa di bulan Ramadan bukan menjadi alasan  menjadi lemas, tidak bersemangat dan enggan berolah raga, karena takut kurang cairan atau kelelahan. Caranya, lakukan olahraga ringan mendekati jam berbuka puasa.

Liza Natalia Akan Kawinkan Zumba dengan Musik Dangdut

Salah satu selebriti yang tetap mempertahankan aktivitas olahraga di bulan Ramadan adalah Liza Natalia. Pedangdut yang dikenal dengan goyang zumba ini tetap terlihat bugar di bulan puasa.

Dan meski usianya sudah memasuki kepala empat, pelantun Pasukan Joged itu masih terlihat enerjik dan seksi. Itu karena wanita berdarah Aceh-Betawi ini tidak lupa berolah raga.

Ramaikan Zumba Fest 2018, Seribu Orang Padati JCC

"Olahraga yang bisa mendekati jam-jam berbuka puasa, olahraga ringan, seperti yoga, stretching, atau senam yang tidak berat supaya tidak terlalu haus," kata dia di Senayan City, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Pemain film Romantini ini mengaku tidak hanya berolah raga di rumah, namun bisa di mana saja. Biasanya, dia melakukan olahraga satu jam sebelum berbuka puasa. Selain olahraga, dia juga membatasi makanan yang kaya kandungan karbohidrat demi menjaga stamina dan kesehatannya selama puasa.

Sibuk Jadi Trainer Zumba, Liza Natalia Kangen Manggung

"Di kantor bisa, di mal juga bisa. Kemudian jangan konsumsi makanan karbohidrat terlalu banyak, lebih baik yang banyak serat dan biji-bijian," ujar Liza.

Di samping serat dan biji-bijian, wanita bernama lengkap Liza Natalia Sari Hasnoputro itu juga selalu mengonsumi buah dan memperbanyak air putih. Sementara saat berbuka puasa, dia mengawali dengan minum air putih dan makanan ringan.

Setelah itu, dia akan kembali berolah raga. Dan usai berolah raga, Liza baru mengonsumsi makanan berat.

"Kalau makan makanan berat saat berbuka gampang lemas dan mengantuk. Jadi bertahap ya, takjil dulu, minum air putih, baru makanan berat. Sehabis minum air putih, kurma, takjil, olahraga, setelah olahraga baru makan besar. Itu lebih disarankan," tutur wanita kelahiran Jakarta ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya