Ustaz Zacky Mirza Terpaksa Dirawat di Rumah Sakit

Ustaz Zacky Mirza
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Belum selesai perkara perceraian dengan istrinya Shinta Tanjung, Ustaz Zacky Mirza harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta. Dia dirawat di ruang Muzdalifah 7 sejak hari Jum'at, 15 Juli 2016. Penyakit yang sudah lama diderita, yakni pengentalan darah, kembali akut dan kali ini lebih parah dari sebelumnya.

Ustaz Zacky Mirza Cabut Tuntutan Hak Asuh Anak

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang adik, Fauzan, ketika dihubungi melalui telepon oleh VIVA.co.id, hari Sabtu, 16 Juli 2016. Fauzan mengatakan bahwa Ustaz Zacky dilarikan ke rumah sakit saat hendak ingin berangkat berlibur bersama keluarga ke Anyer dari Jakarta.

"Jadi kemarin itu beliau niatnya kan memang mau liburan sama keluarga dan anaknya, dan dia nyusul sore karena masih ada urusan. Jadi keluarga sudah jalan duluan ke Anyer. Beliau sempat telepon saya pas lagi di jalan ke Anyer, katanya ada jendolan di kepalanya, dan beliau ingin periksa ke rumah sakit. Setelah 10 menit kemudian, saya dapat telepon dari ibu kalau Ustaz sudah drop," ungkap Fauzan.

Ini Penyebab Ustaz Zacky Mirza Dirawat di Rumah Sakit

Kendati demikian, seluruh keluarga pun kembali balik ke Jakarta karena terkejut mendapat kabar ini. Ustaz Zacky mengeluhkan sakit kepala, badan tak dapat digerakkan, sakit pinggang dan sesak napas.

"Harus ditangani dan pengambilan darah kental. Infonya itu kan dua minggu sekali, terakhir pas Lebaran tanggal 7, ini sekarang jadi maju. Dokter bilang hemoglobinnya tinggi banget, yang ditakutkan kelenjar getah bening karena ada rasa nyeri dan ada benjolan di tubuh beliau kalau tidak salah bagian pundak dan kepala," ujar Fauzan menambahkan.

Kata Istri Soal Penyakit Ustaz Zacky Mirza

Saat ini, Ustaz Zacky telah dipindahkan ke ruang rawat inap dan harus diberikan infus sebanyak dua botol. Kondisi sangat lemah tak memungkinkannya untuk berkomunikasi dan hanya dikunjungi oleh kerabat dekat pendakwah dan keluarga.

"Ini memang lebih parah sebelumnya, sekarang beliau masih drop banget," lanjut Fauzan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya