Popcon Asia 2016 Siap Digelar

Popcon 2016 Siap Digelar
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Gelaran tahunan Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia) akan kembali digelar pada 12-14 Agustus 2016 mendatang di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Festival terkemuka di Indonesia ini merupakan tempat bertemunya pelaku industri kreatif lokal dan internasional.

Festival Pop Culture POPCON Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September

Pada perhelatan ke-5 ini,  Popcon Asia 2016 mengusung tema Pop Revolution. Diharapkan semangat revolusi pop culture dirasakan oleh seluruh penikmatnya.

Selain itu, Popcon diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri kreatif Tanah Air.

POPCON Asia 2018 Gelar Penghargaan FIlm Indonesia

"Tingginya potensi industri kreatif Indonesia menbuat kita memerlukan suatu wadah untuk berjaring, berbagi, berkolaborasi, dan meningkatkan kemampuan bagi para kreator," ujar Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus penggagas Popcon Asia, Rabu 20 Juli 2016.

Popcon kali ini juga menitikberatkan pada pengetahuan tentang hak atas kekayaan intelektual bagi para penggiat industri kreatif.

Animasi Buatan Anak Sekolah Curi Perhatian Popcon Asia

"Pada penyelenggaraan Popcon Asia 2016, pengetahuan tentang hak atas kekayaan intelektual menjadi point utama yang kami usung. Kamu berharap para content creator bisa semakin menyadari hak-hak mereka atas kekayaan intelektual," tambahnya.

Penyelenggaraan Popcon Asia 2016 bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sehingga memungkinkan para kreator mendapat sosialisasi mengenai HKI (Hak atas Kekayaan Intelektual), berkonsultasi bahkan melakukan pendaftaran HKI.

Festival ini juga dimeriahkan oleh Artime Joe, Dhado Wacky, Park Taejoon, Stanley Lau, Dhenis Adheswara dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya