Soal Pendidikan Agama bagi Anak, Ini Kata Ridho Rhoma

Ridho Rhoma terjerat narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sejak kecil, artis sekaligus penyanyi Ridho Rhoma mengaku telah diajarkan tentang nilai keislaman oleh sang ayah, Rhoma Irama. Sebab itulah menurutnya, selain medapatkan pendidikan agama dari keluarga, penting juga agar anak mendapatkan pendidikan agama secara formal seperti di bangku sekolah.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Hal ini diungkapkan olehnya saat di temui di kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan. Sebagai tamu undangan dalam acara 'Masa Orientasi Sekolah' di Quran Learning Center, Ridho mengatakan bahwa agama merupakan salah satu aspek terpenting dalam hidup.

"Bagus banget, karena agama termasuk aspek terpenting, nomor satu dalam pendidikan anak," katanya.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Ia juga melanjutkan bahwa Anak yang telah dibekali pendidikan  agama yang  baik, cenderung akan lebih baik ke depannya.

Meski anak telah mendapatkan pendidikan agama secara umum di sekolah. Menurutnya juga harus diperdalam melalui lembaga pendidikan khusus keagamaan.

Bingung Pilih Sekolah untuk Anak? Ini 5 Tipsnya

"Kalau dapat agama di sekolah umum aja saya rasa masih kurang, kalau ada sekolah agama itu jadi fasilitas khusus untuk anak yang ingin mengenal agama mereka masing-masing," tambahnya.

Di samping itu, selain belajar agama, Ridho juga mengatakan bahwa pendidikan bahasa inggris juga penting bagi anak zaman sekarang. Menurutnya menjadi komponen penting bagi anak untuk pendidikan dan juga untuk kariernya di masa depan.

"Bahasa Inggris itu satu hal yang wajib untuk dipelajari, apalagi kalau mau mengikuti perkembangan zaman. Karena bahasa inggris bahasa dunia yang dipakai internasional, mereka akan memerlukan skill berbahasa inggris untuk berbagai keperluan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya