Mona Ratuliu Bangga Jadi 'Mama Pintar'

Mona Ratuliu
Sumber :
  • Instagram.com/monaratuliu

VIVA.co.id – Sebagai seorang selebritis, dengan sederet kesibukan di dunia hiburan, Mona Ratuliu selalu berusaha bijak dan adil membagi waktu antara pekerjaan, juga untuk keluarga di rumah, terutama anak.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Beberapa tahun ke belakang, artis sekaligus ibu dari tiga anak ini memang terkenal cukup selektif dan perhatian dengan masalah tumbuh kembang pada anak. Bahkan beberapa waktu yang lalu, istri dari Indra Brasco ini juga menuliskan sebuah buku yang berjudul Parenthink.

Ditemui usai membawakan acara Closing Unilever Day, di Graha Unilever, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Mona sedikit berbagi ilmu tentang pandangannya mengenai Smart Mama (Mama Pintar).

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Menurutnya, Smart Mama adalah seorang yang tahu cara membahagiakan dirinya sendiri. "Smart Mama itu sebenarnya yang bisa cari cara untuk bahagiakan diri sendiri, karena tidak mungkin kita bahagiain anak kalau kita sendiri tidak bahagia," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 21 Juli 2016.

Bagi dia, seorang ibu juga tak kalah sibuknya dengan menjadi pekerja di dunia hiburan. Terutama ketika mempunyai anak usia Balita atau Batita. Maka itu menurutnya penting, bagi seorang ibu bisa membagi waktu untuk membahagiakan dirinya sendiri.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

"Jadi ibu yang bisa membagi waktu untuk membahagiakan dirinya sendiri adalah sosok Smart Mama," katanya.

Ia juga sedikit bercerita, bahwa pada awal memiliki anak, ia kerap kali sulit membagi waktu antara dunia selebritas dan kehidupannya. Terlebih kala itu, Mona tidak mempunyai bekal ilmu yang cukup dalam mengurus dan menemani tumbuh kembang anak.

"Tidak bisa seperti itu kalau tidak punya ilmunya tapi setelah punya ilmu, ikut beberapa seminar dan workshop tentang parenting  jadi lebih santai seperti sekarang ini," lanjut dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya