Kiat Dewi Motik Jadi Ibu Cerdik Mendidik Anak

Dewi Motik (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Tugas seorang wanita sangat mulia, yaitu mendampingi suami dan mendidik anak-anaknya. Hal ini pun, dijalani oleh Dewi Motik. Meski dia adalah seorang wanita karier yang sukses, tugasnya sebagai ibu rumah tangga tak pernah diabaikan.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Meski di masa tuanya ia aktif dalam berbagai kegiatan usaha dan kemasyarakatan, namun, mendidik anak tetap menjadi prioritas utama. Ia pun memiliki prinsip, walau sibuk, anak harus dididik dengan cara yang benar.

Untuk membuat anak bisa bersikap sopan dan santun, ternyata berawal dari prilaku ibu. Hal tersebut dipaparkan  ibu dari dua anak itu, bahwa wanita memiliki peran besar dalam sebuah keluarga.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

"Cara ibu menanggapi anak, itu akan tercermin pada sikap anaknya," ujar Dewi yang ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat 22 Juli 2016.

Lebih lanjut, Dewi sangat menyarankan agar para ibu bisa lebih sabar memberikan penjelasan pada si kecil yang selalu bertanya. Karena, hal tersebut menunjukkan bahwa si kecil memiliki rasa ingin tahu yang sebaiknya selalu Anda respons secara positif.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

"Saat anak banyak bertanya, berarti anak kita cerdik. Jangan malah sebal," tambahnya.

Ia juga menyarankan agar selalu mendidik anak dengan cara yang cerdik, sehingga si kecil nantinya akan lebih memahami berbagai pertanyaannya di benaknya. Meski demikian, Dewi memaparkan bahwa seorang ibu tetaplah wanita biasa yang tetap harus mengasah kemampuannya dalam mendidik anak.

"Nggak ada superwomen, yang ada adalah wanita dengan kemampuan dalam dirinya," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya