Kiat Jadi Pengusaha Sukses ala Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • instagram.com/zaskiadyamecca/?hl=en
VIVA.co.id
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
- Ketertarikan aktris cantik Zaskia Adya Mecca pada dunia bisnis mulai timbul ketika dia menikah. Wanita 28 tahun tersebut kini tengah serius menjadi entrepreneur sekaligus ibu rumah tangga.

Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya

Terbukti ibu dari dua anak ini telah merintis bisnis fesyen yang diberi nama Meccanism. Bintang dalam film Sang Pencerah ini menceritakan awal mulanya dia mendirikan Meccanism yakni fesyen muslim miliknya.
Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses


“Setelah aku menikah, prioritas aku adalah suami dan anak. Tetapi aku ingin tetap berkarya dan punya penghasilan sendiri, sementara kalau tetap main film atau sinetron, aku tidak bisa mengontrol waktuku sendiri. Jadi, salah satu pilihannya adalah menjadi pengusaha," kata Zaskia Adya Mecca kepada VIVA.co.id dalam acara Shopee Mom 2.0 belum lama ini.


Zaskia menambahkan bahwa fesyen adalah passion-nya yang dia yakini sangat tepat untuknya. Ketertarikannya pada fesyen pun semakin berkembang, kala sering merasakan kesulitan dalam menemukan busana yang sesuai selera-nya.


"Kenapa aku memilih bisnis fesyen karena industri itu adalah passion aku, jadi tepat bila aku memulai usaha dari satu hal yang paling aku suka. Saat itu aku juga sering merasa kesal karena susah menemukan baju yang pas sama selera aku. Berangkat dari dua hal itu, akhirnya Meccanism dimulai,” kata Zaskia.


Dia pun sedikit berbagi tips, bagaimana menjadi pengusaha untuk ibu-ibu muda yang juga sibuk mengurus anak. Yang terpeting, katanya, harus menentukan terlebih dahulu, bisnis apa yang akan dijalankan dan tentunya, wajib melek teknologi.


“Sebelum menentukan bisnis haruslah memastikan skill yang dimiliki dan melek teknologi biar nggak capek. Sekarang ini sudah banyak yang bisa membantu kita menjadi pengusaha yakni dengan berbagai e-commerce yang menyediakan platform dengan berbagai fitur buat jualan."


"Kita tinggal pakai saja, sambil berusaha menyediakan layanan dan produk yang baik buat pembeli, sehingga pembeli balik terus,” katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya