Hengky Kurniawan: Korbannya Banyak Bukan Saya Saja

Hengky Kurniawan
Sumber :
  • IG @hengkykurniawan

VIVA.co.id - Hengky Kurniawan melaporkan sahabat sekaligus rekan bisnisnya, HK dan istrinya, F, ke Polda Metro Jaya hari Senin, 8 Agustus 2016 pukul 10.00. Bintang film Buruan Cium Gue itu diduga ditipu ratusan juta rupiah dan dua mobil kijang Innova matic yang belum dikembalikan.

Ternyata Hengky bukanlah satu-satunya korban penipuan HK. Namun sudah tak sabar dan dinilai keterlaluan, Hengky memilih jalur hukum.

"Korbannya banyak bukan saya saja, lebih dari 10 dan itu partner kerja semua. Tapi mereka menunggu upaya (HK) mengembalikan. Cuma saya pikir ini sudah cukup lama, inisiatif saya untuk melaporkan," ungkapnya saat berbincang kepada VIVA.co.id, Senin, 8 Agustus 2016.

Pesinetron Biar Cinta Bicara itu menceritakan, HK merupakan seorang pengusaha yang awal mulanya memegang usaha taksi online.

"Kita setor mobil ke dia (HK), tapi rata-rata mobil banyak enggak balik," tutur aktor berusia 33 tahun itu.

Hengky menilai kehidupan HK penuh dengan kemewahan dan berlebihan. "Sampai akhirnya mungkin dia punya hutang banyak, bisa jadi mobil-mobil kita digadai ke orang-orang untuk bayar utang," ucap aktor kelahiran Blitar ini.

Dengan melaporkan HK dan F, Hengky berharap adanya tanggung jawab HK untuk mengembalikan uang dan dua aset mobil yang belum dikembalikan.

Kasus ini berawal sekitar tiga bulan lalu saat HK meminjam uang sebesar Rp250 juta kepada Hengky. Bisnis rental mobil mereka berjalan dari tahun 2015 dan Hengky menginvestasi 10 mobil.

"Saya investasi 10 mobil, saya tarik satu persatu karena mulai enggak lancar bisnisnya sampai akhirnya sisa dua mobil itu. Tapi belum dikembalikan sampai sekarang, orangnya menghilang," kata Hengky.?

Kocak, Momen Istri Cantik Bupati Bandung Barat Digombalin Siswa SMA
Raffi Ahmad

Terungkap! Biaya Promosi Raffi Ahmad untuk Para Caleg

Sementara itu, Raffi Ahmad menyebut dirinya pasti akan selalu membantu teman-teman dekatnya yang maju untuk bersaing dalam pemilihan calon legislatif daerah.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023