Tokoh Komik Si Juki Siap Diangkat ke Layar Lebar

Frederica, produser Si Juki
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Siapa tak kenal sosok Si Juki, seorang anak laki-laki yang cuek, usil, tidak tahu malu, menyebalkan, tapi juga selalu beruntung. Kisahnya dimuat secara online, dan menjadi tokoh favorit banyak orang.

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Karakter komik karya Faza Ibnu Ubaidillah atau lebih dikenal Faza Meonk ini pertama kali dibuat tahun 2011. Dan kini Falcon Pictures, akan membawa kisah Si Juki ke layar lebar.

Film yang rencananya akan dirilis tahun 2017 mendatang ini juga akan menjadi film animasi pertama bagi Falcon Pictures, perusahaan film yang memproduksi Comic 8, juga Negeri Van Oranje ini.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

"Budaya Falcon, kita selalu berani coba hal baru, lihat film kita selalu bervariasi. Animasi belum pernah kita coba, dan karakter Juki menarik banget. Dia bisa suarakan karakter anak muda sekarang yang blak-blakan ngobrol," kata Frederica, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2016.

Sedangkan Faza sendiri menganggap ini adalah tujuannya untuk menjadikan Juki diangkat menjadi film.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

"Memang untuk Juki jadi film adalah goal saya, walau filmnya belum jadi banget. Seenggaknya sudah kontrak dengan Falcon, jadi buat saya sudah achieve pencapaian saya,” kata Faza yang juga ditemui di kesempatan yang sama.

Film ini nantinya tetap mengusung konsep 2 Dimensi, meski konsep animasi 3 Dimensi tengah sangat diminati saat ini.

"Semua kenal Juki kan dari komik, jadi saya rasa pas transformasikan dari komik ke film. Inginnya tidak jauh konsepnya. Kalau 3 Dimensi jauh, jadi pertimbangan saya style saja. 2 Dimensi juga menarik sebenarnya,” ucap faza.

Sama seperti film animasi Hollywood yang terkenal dengan membawa banyak nama artis top sebagai dubber atau pengisi suara, film Si Juki ini nantinya juga akan menggunakan artis papan atas Indonesia untuk diajak bekerjasama.

"Yang pasti melibatkan aktor besar," ujar Frederica, yang ditambah dengan pernyataan Faza,"Pasti saya akan terlibat jauh siapa yang pantas dan dedikasi perankan Juki. Akan dicari aktor yang cocok."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya