FOTO: Serunya Konser iKON di ICE Tangerang Selatan

Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016).
Sumber :
  • Dok. Mecimapro

VIVA.co.id – Boyband asal Korea Selatan, iKON, sukses memanjakan iKONIC di Indonesia lewat konser bertajuk iKONCERT 2016 Showtime Tour in Tangerang Selatan, yang digelar Sabtu malam, 3 September 2016. Konser di Tangsel ini jadi penutup rangkaian “Showtime Tour” iKON – yang sebelumnya digelar di Korsel, Jepang, China, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Fakta Tak Terduga di Balik Kasus Narkoba B.I eks iKON

Meski terbilang sebagai pendatang baru di blantika k-Pop, nyatanya ribuan penggemar yang memadati area Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, menjadi bukti betapa populernya mereka di antara penggemarnya, yang sebagian besar masih terbilang remaja.

Boyband beranggotakan, Bobby, B.I, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk dan Chanwoo ini sukses memanjakan penggemar dengan berbagai aksi mereka di atas panggung. Mereka tak segan bertingkah konyol seperti saat cover EXID untuk lagu Up&Down, juga GFriend untuk lagu Me Gusta Tú, juga meniru sunbaenim (senior) mereka, BigBang dengan lagu Bang Bang Bang.

7 Kontroversi Han Seo Hee, Seret B.I iKon Hingga V BTS

Selain itu juga, Junhoe, Yunhyeong tampak foto selfie dengan menggunakan ponsel penggemar yang berada dekat dengan panggung, melempar handuk pada penggemar, dan di akhir lagu, Bobby melepas kaus yang digunakannya, kaus bertulis Showtime di bagian belakang tersebut dilempar ke arah penggemar, yang sempat membuat heboh para penggemar.

Dan karena hampir sebagian besar anggota iKON berkomunikasi dengan bahasa Inggris pada penggemar, tidak terlalu sulit mengerti bahasa mereka, tidak seperti boyband Korea pada umumnya. Mereka menyapa penggemar dengan menggunakan bahasa Inggris dan sepatah bahasa Indonesia, seperti "Bagus," "Terimakasih," "Dadah," yang cukup sering diucapkan.

Ditinggal B.I, Bagaimana Nasib Boyband iKON?

Selama hampir 2,5 jam, penggemar juga sempat dimanjakan dengan video drama pendek, di mana masing-masing anggota iKON berperan sebagai pria dengan beragam karakter seperti pria pelit, narsis, playboy, yang akhirnya diputuskan kekasih mereka. Dan satu video tentang rencana mereka untuk melakukan cover lagu.

Dan satu hal yang membuat iKON terharu adalah saat promotor, Mecimapro memberikan kejutan pada mereka, berupa kue ulang tahun satu tahun debut mereka sebagai iKON. Ketujuh anggota iKON tampak terpana, dan hanya bisa mengatakan 'thank you' berulang kali dan lagi-lagi mengatakan 'bagus,' bahkan mereka mengabadikan dengan foto bersama kue tersebut.

Menyanyikan lagu-lagu hits mereka, seperti Dumb &Dumber, What's Wrong?, I Miss You So Bad, Rhythm Ta, Apology, Airplane, My Type, Today, Welcome Back, Remix, Sinosijak, Long Time No see, What You Doing #WYD, serta duet Bobby dan B.I untuk lagu Anthem, membuat penggemar ingin mereka kembali datang ke Indonesia.

"Tahun depan lagi ya plis," tulis salah satu penggemar di akun Instagram Mecimapro, kemudian "Semalam keren banget, pengin nonton lagi. Bobby ganteng banget, thank you mecimapro," tulis yang lainnya.

Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016)Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016). Foto: Dok. Mecimapro.

Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016).

Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016). Foto: Dok. Mecimapro.

Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016).

Para personel iKON tampil dalam konser di ICE BSD Sabtu (3/9/2016). Foto: Dok. Mecimapro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya