Pengakuan Elma Theana soal 'Makanan Jin' di Padepokan Gatot

Elma Theana
Sumber :
  • Antara Foto

VIVA.co.id – Saat masih menjadi murid Gatot Brajamusti, Elma Theana mengaku diberi aspat. Benda berupa kristal itu diberikan saat menjalani ritual. Aspat itu dibakar dan menggunakan bong. Dan bong itu yang membuat Elma sempat curiga.

Ada Permufakatan Jahat dalam Kasus Gatot Brajamusti?

Namun, Gatot menjelaskan bahwa aspat itu adalah makanan jin. "Aku bertanya kenapa harus makanan jin. Katanya makanan jin macam-macam. Konon, beliau kan ada ilmunya dan dia menguasai alam jin," ujar Elma saat di acara Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Selasa, 6 September 2016.

Elma menyatakan kegiatan menggunakan aspat itu tidak dilakukan setiap hari. Ritual tersebut menggunakan sistem ganjil.

Kasus Dugaan Pelecehan Gatot, Elma Theana Diperiksa Lima Jam

"Enggak setiap hari. Sistem ganjil, satu, tiga dan lima. Tetapi dipanggil, Elma, saya masuk, ganti-gantian. Kalau satu sudah cukup, ya berhenti," ujarnya.

Elma mengaku aspat yang katanya untuk makanan jin tersebut berasal dari alam. "Aspat dari pohon getah, dari alam sana," ungkap Elma. 

Elma Theana Jadi Saksi Kunci Kasus Pelecehan Seksual Gatot

Elma memang tak mengerti ritual yang dilakukan tersebut, namun biasanya setelah itu, ia merasa ada sesuatu yang masuk ke tubuhnya. "Kadang dibilang mungkin halusinasi. Tapi, saya enggak suka nulis atau membaca, tapi saya bisa nulis dengan kata-kata penuh makna," katanya.

Seiring berjalannya waktu, Elma merasa ada yang ganjil dalam ajaran Gatot. Elma memutuskan meninggalkan padepokan tersebut. 

"Saya bersyukur dan hidup saya sudah nyaman sekarang. Saya bersyukur dapat keluar dari sana," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya