Padu Padan Tenun Ikat dan Kebaya Encim ala Maudy Koesnaedi

Maudy Koesnaedi
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Menjadi seorang figur publik, membuat artis cantik Maudy Koesnaedy selalu terlihat cantik dan sopan. Apalagi memiliki status sebagai pemenang Abang-None Jakarta 1993, membuatnya selalu ingin tampil dengan menonjolkan kebudayaan Indonesia.

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

Maudy yang ditemui di Galeri Indonesia Kaya pada Selasa, 6 September 2016, tampil begitu anggun dan kental dengan sentuhan budaya tradisional. Menurutnya, tampilannya memang didasari dari status None Jakarta yang harus selalu bisa menjadi panutan.

"Abang-None itu memang harus selalu tampil rapi dan sopan karena dia adalah figur yang harus bisa dicontoh, makanya saya saat ada acara selalu menggunakan baju berbau khas Indonesia," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Tenun Ikat Mulai Go International, Salah Satunya Amerika

Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu menuturkan, busana yang dikenakan merupakan koleksi pakaiannya. Dia memakai gaun tenun ikat warna coklat bermotif gelap dan putih dengan model A-line selutut.

"Ini dress-nya untuk tampilan feminim dengan ada sentuhan tenun ikat rancangan Didiet Maulana," ujar dia.

Meneropong Daya Jual Kain Tenun di Kancah Internasional

Menariknya, tampilan gaun tersebut dipadu dengan kebaya encim yang cantik warna nude transparan berornamen bunga besar warna merah sebagai outer. Kebaya tersebut juga merupakan koleksi pribadi Maudy untuk mengenalkan budaya Betawi.

"Ini luarannya kebaya encim sedikit transparan. Sebenarnya ini ada bawahannya, tapi kali ini saya kombinasi saja sama gaun tenun ikat," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya