Koleksi Gaun Penuh Warna Terinspirasi Wanita China

Koleksi Dana Duryatna
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer ready to wear, Dana Duryatna menampilkan koleksi terbarunya. Sedikitnya 38 koleksi tampil dalam acara Folk N Fogue: 100 % Indonesia di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Tak seperti biasanya, kali ini garis rancangan Dana penuh warna dan elegan. Untuk temanya, Dana terinspirasi dari penampilan wanita China pada abad ke-18.

"Memang dari desain-desain saya di event pameran sangat ready to wear dan luxury. Kali ini saya mengusung tema Inpression diambil dari style wanita China abad ke-18 yang datang ke pesisir Indonesia," ujar Dana Duryatna kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 7 September 2016.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Selain penampilan wanita China, dia menambahkan, tema tersebut juga terinspirasi kecantikan wanita China dan tertarik gaya busananya yang selalu memakai pakaian dengan motif bunga, ikan, dan bangau.

Sementara bahan yang digunakan dalam koleksi teranyarnya, Dana mengatakan, menggunakan bahan yang lebih eksklusif, mulai dari tile atau kain jaring, sutra sifon, dan batik. Kemudian untuk cutting dan siluet lebih kepada loose dan berkarakter.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Sedagkan mengenai detailnya, dia mengaku terinspirasi dari keramik China, yakni mega mendung dengan motif yang lebih dikembangkan. Untuk seluruh koleksi yang dipamerkan, Dana menciptakan dalam waktu sekitar 1,5 bulan.

(mus)

Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024