Deretan Artis Hollywood yang Pernah Ikut Kontes Kecantikan

Oprah Winfrey.
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id – Kontes bakat atau kecantikan terbukti bisa menjadi pintu gerbang memasuki dunia hiburan. Tak terkecuali bagi deretan artis Hollywood berikut yang memulai karier mereka lewat kontes kecantikan. Berikut daftarnya seperti dilansir laman The Sun.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Michelle Pfeiffer

Saat berusia 19 tahun, pemain film Batman Returns ini menjajal kontes kecantikan demi menarik perhatian para pencari bakat. Aktris 58 tahun ini pun berhasil menempati peringkat keenam dalam ajang Miss California pada tahun 1978. Meski begitu, kariernya di dunia hiburan justru langsung melesat selepas kontes itu.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Rihanna

Siapa sangka jika Rihanna sempat mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Combermere pada tahun 2004. Saat itu dia memang tidak terlalu serius dalam mengikuti kontes tersebut.

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri

"Teman-teman saya di sekolah menantang saya, dan latihan militer menyeimbangkan buku di atas kepala sangat membantu ketika saya berjalan di catwalk," ujar Rihanna pada tahun 2007.

Halle Berry

Salah satu aktris yang terbilang sukses di dunia kontes kecantikan adalah pemeran Catwoman, Halle Berry. Dia pernah memenangkan kontes Miss Teen All American pada tahun 1985 dan memenangkan Miss Ohio di tahun berikutnya. Kemenangan terbesar bagi aktris yang pernah menjadi Bond girl ini adalah ketika dia dinobatkan sebagai Miss World di tahun 1986.

Eva Longoria

Paras rupawan Eva membawanya menjadi juara Miss Corpus Christi. Dia pun dapat bersaing dalam sebuah program pencarian bakat di Los Angeles. Setelah memenangkan kontes tersebut, dia kemudian tinggal di Los Angeles untuk membangun kariernya di dunia akting.

Katty Perry

Katie sempat mengungkapkan di blog pribadinya mengenai kenangan masa lalunya mengikuti kontes kecantikan. "Saya pernah mengikuti kontes kecantikan sesungguhnya saat tinggal di Lake Havasu (Arizona, Amerika Serikat) dan mendapat juara dua. Juara tersebut tidak terlalu bagus," katanya bercanda kepada para penggemarnya.

Britney Spears

Di masa remajanya, Britney ternyata termasuk yang paling sering mengikuti kontes kecantikan di tempat asalnya. Kalau berkunjung ke kampung halamannya di Louisiana, Amerika Serikat, Anda bisa melihat museum The Spears yang menampilkan berbagai piala yang pernah didapatnya dan beberapa gaun yang digunakannya dalam kontes.

Oprah Winfrey

Presenter ternama ini menemukan jalan kariernya di dunia penyiaran setelah kemenangannya dalam kontes Nashville's Miss Fire Prevention di tahun 1971. Para sponsor dan stasiun radio lokal sangat terpukau dengan bintang muda itu, hingga menawari Oprah untuk membacakan headline berita secara on air. Oprah juga pernah mengikuti Miss Black Tennessee di tahun 1972 dan Miss Black America. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya