Ben-Hur Tercatat Sebagai Film Gagal Musim Ini

Film Ben-Hur.
Sumber :
  • Instagram @benhurmovie

VIVA.co.id – Film epos klasik yang diproduksi ulang, Ben-Hur, sedang hangat diperbincangkan, karena secara resmi tercatat sebagai film yang gagal musim ini. Meski film ini masih tayang di beberapa bioskop, tampaknya stempel kegagalan telah disematkan pada film yang dibintangi Jack Huston ini, karena sulit untuk memenuhi ekspektasi penonton.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Rilis di pertengahan  bulan Agustus, film karya sutradara Timur Bekmambetov ini hanya mencatat pendapatan sedunia yang cukup memalukan, yaitu hanya US$75 juta atau sekitar Rp988 miliar.

Kekalahan ini merupakan bencana bagi Paramount dan MGM sebagai distributor, dengan anggaran mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk promosi film.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

MGM, rumah produksi dari film James Bond ini tampaknya yang paling terkena dampaknya, karena harus menanggung 80 persen biaya. Untuk itu mereka langsung mengatakan ‘tidak’ untuk memproduksi film remake lainnya, seperti Magnificent Seven, yang harusnya rilis beberapa bulan kemudian.

Rotten Tomatoes bahkan mencatat ulasan yang buruk atas film ini berdasarkan komentar dari penonton, di  mana hanya ada 28 persen ulasan positif atas film ini.

Insidious Hingga Hunger Games, Ini Film Hollywood Paling Ditunggu pada 2023

Selain Ben-Hur, film lain yang dianggap gagal adalah The BFG dan Alice Through the Looking Glass. Kedua film buatan Disney tersebut mencatat total kerugian sebesar US$165 juta atau sekitar Rp2,1 miliar.

Namun, seperti dilansir laman Express, rumah produksi ini telah mencatat penghasilan tinggi keempat dari film Captain America: Civil War dan Zootopia dengan jumlah keuntungan sebesar Rp13,1 triliun.

Film Oppenheimer

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

VIVA telah merangkum 10 film Hollywood yang rilis tahun 2023, mulai dari genre action, fantasy hingga romantis. Berikut daftarnya:

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023