Tips Bikin Alis Tebal dari Penata Rias Profesional

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA.co.id – Alis tebal yang sedang tren saat ini akan terlihat cocok bagi sebagian orang, jika orang itu memiliki garis wajah seperti Gigi Hadid atau Cara Delevingne. Meski begitu, tidak semua orang bisa cocok dengan alis tebal.

5 Cara Menebalkan Alis yang Bisa Dilakukan dengan Mudah dan Gampang

Di panggung mode dunia New York Fashion Week, penata rias profesional lima  membentuk alis mata, seperti dilansir dari Pop Sugar.

Aplikasikan produk pada rambut alis

Wanita Beralis Tebal Lebih Menarik di Mata Pria

Penata rias Rebecca Minkoff mengatakan bahwa saat menyisir produk alis, pastikan untuk mengaplikasikannya hanya pada rambut alis dan tidak pada bagian kulit.

"Meski ini tampak seperti tips sederhana, banyak gadis sering melakukan kesalahan ini sepanjang waktu, memberikan efek tato alis," kata dia.

Mau Alis Kayak Selebritis? Begini Caranya Sis

Bersihkan alis usai menggunakan alas bedak

Setelah mengaplikasikan alas bedak, selalu bersihkan alis dengan cairan pembersih. Itu akan menghilangkan riasan yang rontok, yang mungkin terjadi dalam merias.

"Ketika alis dalam kondisi bersih, produk alis akan berhasil diaplikasikan lebih halus tanpa gumpalan karena kelebihan alas bedak," kata penata rias Alexander Wang.

Pertimbangkan folikel

Para gadis tidak menyadari bahwa melakukan waxing, dan pemasangan benang pada alis bisa menyebabkan kerusakan permanen pada folikel, dan membuat alis nantinya tidak tumbuh lagi.

Meskipun ada serum sebagai pilihan untuk alis yang jarang-jarang, ahli mengatakan bahwa para model justru membiarkan alisnya tumbuh bersamaan, karena alis yang penuh adalah simbol masa muda. Dan percayalah bahwa alis tipis dari pensil bukanlah tren yang bisa kembali dalam waktu cepat.

Gunakan lip glos bening pada lengkungan

Rebecca Minkoff mengatakan bahwa dengan menambahkan lip gloss pada alis merupakan cara mudah untuk mendapat tampilan alami.

"Menyisir pada lapisan tipis dengan lip gloss bening akan membantu mengontrol rambut alis yang tidak rata, di samping juga memberikan tampilan mengkilat," ujarnya.

Coba wax alis

Lakukan wax, tapi bukan melakukan waxing pada alis. Ini adalah menggunakan produk wax alis untuk membentuk mereka.

"Menggunakan wax alis, memisahkan rambut dan membuat tampak memiliki alis tebal dibanding yang sebenarnya, ditambah lagi dapat membantu alis tampak cantik terawat tanpa terlihat tidak alami," kata Polly Osmond, penata rias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya