Pasangan Ini Sulap Bus Sekolah Jadi Rumah Berjalan

Mogli dan Felix
Sumber :
  • Instagram @expeditionhappiness

VIVA.co.id – Kepadatan dan kebisingan kehidupan kota seringkali membuat banyak orang ingin 'melarikan diri' ke tempat yang lebih tenang.

Ide Bagus Nih, Bajaj Diubah Jadi Rumah Berjalan

Inilah yang dilakukan oleh pasangan kekasih Mogli dan Felix. Bersama anjing mereka Rudi, pasangan yang sudah berkencan selama tiga tahun ini berkeinginan meninggalkan apartemen mereka di Berlin, Jerman, untuk melepaskan diri dari kehidupan kota yang serba membatasi.

Mereka pun menyulap sebuah bus sekolah menjadi rumah berjalan, lengkap dengan tempat tidur, dapur, kamar mandi dan sudut untuk menikmati pemandangan.

Ada Kota di Rumania yang Sangat Aman, Tak Ada Pencuri

"Alasan utama kami meninggalkan Berlin adalah karena anjing gunung Bernese kami. Dia tidak boleh naik tangga. Jadi saya harus menggendongnya ke lantai tiga di mana tempat tinggal kami berada. Saat dia sudah berbobot 80 pound (sekitar 36 kilogram) ketika berusia empat bulan, itu saatnya kami harus ke luar dari sana," kata Felix seperti dikutip laman Metro.co.uk.

Hal Ini Perlu Diketahui Jika Pesanan Airbnb Anda Dibatalkan

Keduanya pun memutuskan untuk membeli bus sekolah yang sudah berusia 20 tahun seharga 7.000 Poundsterling atau sekitar Rp123 juta lewat internet. Mereka lalu terbang ke New York, Amerika Serikat untuk mengubah bus itu. Meski belum pernah melihat busnya secara fisik, tapi pasangan itu rela melintasi setengah dunia untuk pindah ke sana.

 

The kitchen is coming right along... How do you guys like it? #tinyhouse #schoolbus #skoolie #conversion #buslife

A photo posted by Expedition Happiness (@expeditionhappiness) on

Pasangan pembuat film itu membutuhkan waktu 12 minggu untuk menyelesaikan transformasi bus. Meski keduanya mengaku bukan ahli konstruksi, dan mereka mengaku tidak tahu apa yang mereka lakukan, tapi mereka dengan cepat belajar hal-hal dasar demi menyulap bus mereka di bulan Februari tahun ini.

Bus itu kini sudah dilengkapi dengan dapur, kasur ukuran queen, televisi layar datar dengan saluran televisi berlangganan dan sebuah kamar mandi.

Dengan bus yang sudah diubah menjadi rumah itu, pasangan tersebut berpetualang melakukan perjalanan mulai dari Alaska menuju selatan. Sekarang bus itu sudah mencapai Vancouver di Kanada. Mereka berencana untuk membawa bus itu sepanjang 30.000 kilometer jalan bebas hambatan Pan-American hingga setidaknya sampai ke Panama.

 

Our morning view from the most beautiful beach front boon docking place #buslife #vanlife #travel #skoolie

A photo posted by Expedition Happiness (@expeditionhappiness) on

Rumah dari bus berusia 20 tahun itu berada di Pennsylvania dan telah berkendara sejauh 3.048 kilometer ketika Felix membelinya. Bus tersebut bisa menampung 72 penumpang, sehingga Anda bisa membayangkan seberapa besar ukurannya.

Meski membeli bus yang tidak pernah mereka lihat adalah keputusan yang terburu-buru, tapi tindakan itu terbayar dengan perjalanan mereka yang menakjubkan. Keduanya berbagi mengenai petualangan mereka bersama sang anjing peliharaan menggunakan rumah bus tersebut melalui sebuah akun Instagram @expeditionhappiness.

Mereka pun berharap bisa menyelesaikan perjalanan mereka hingga ke Panama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya