Operation Chromite, Film Perang Pemecah Box Office

Operation Chromite
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA.co.id – Mendulang sukses di negara asalnya, kini pecinta film bergenre drama dan laga ini hadir di Indonesia. Sebuah film drama perang Korea terbaru, garapan sutradara kenamaan Korea, John H. Lee.

Kim Seon Ho Tolak Semua Tawaran Drama dan Iklan Sepanjang 2022

Film ini berangkat dari kisah nyata berdasarkan pada peristiwa Pertempuran Incheon yang terjadi pada tahun 1950 silam. Menceritakan tentang Operation Chromite, yang merupakan kode nama Pertempuran Incheon yang berlangsung pada 15 September 1950, tak lama setelah Perang Korea pecah pada 25 Juni.

Operation Chromite atau Pertempuran Incheon merupakan serangan mendadak di mana pasukan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mendarat di pelabuhan Korea Selatan untuk mendorong keluar pasukan Korea Utara. Hal ini menjadi titik balik PBB untuk mendukung Korea Selatan dalam melawan Korea Utara yang komunis.

All of Us Are Dead akan Tayang 28 Januari, Intip Sinopsisnya

Tidak tanggung–tanggung, film hasil produksi CJ Entertainment ini turut menggandeng aktor Hollywood papan atas Liam Neeson, yang akan berperan sebagai Jenderal Douglas MacArthur yang ikut terjun langsung untuk memimpin para tentara dalam misi paling berbahaya yang tentu saja berisiko bagi sang Jenderal untuk berada pada medan ekstrim itu.

Di Korea sendiri, film ini berhasil menduduki urutan pertama pada minggu pertama pembukaannya tanggal 27 Juli 2016 di box office Korea Selatan. Dengan capaian angka box office US$14,87 juta atau setara Rp196,9 miliar

5 Fakta My Sassy Girl, Film Terbaik Korea Di-remake Indonesia

Film yang juga dibintangi oleh Lee Jung-jae dan Lee Beom-soo ini akan diedarkan secara resmi di pangkalan militer Amerika Serikat di seluruh dunia.

Bagi para penggemar film bergenre drama perang, dan tak sabar ingin menyaksikan aksi Liam Neeson, film ini dapat segera disaksikan mulai 14 September di jaringan CGV blitz cinemas.

The Pirates: The Last Royal Treasure.

Sinopsis The Pirates: The Last Royal Treasure, Dijamin Ngakak!

Film Korea The Piratest 2 atau The Pirates: The Last Royal Treasure sudah dapat disaksikan melalui platform streaming Netflix. Simak sinopsisnya berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022