Pernah Jadi Korban Diet, Zivanna Letisha Kini Hidup Sehat

Zivanna Letisha.
Sumber :
  • zivanna-letisha.com

VIVA.co.id – Saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar pernah terobsesi memiliki tubuh kurus seperti model, hingga akhirnya dia menjalani segala jenis diet tanpa mempedulikan kesehatan tubuh.

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

"Semua metode diet dicoba. Sampai akhirnya harus ke dokter gizi karena dinilai kurang gizi. Itu pengalaman buruk banget. Rambut sampai rontok, mens tidak teratur. Dari situ aku sadar kalau kurus bukan segalanya, tapi sehat nomor satu," kata Zivanna saat ditemui sebuah acara di kawasan Panglima Polim, Jakarta, Rabu, 14 September.

Kini, wanita yang akrab disapa Zizi ini pun semakin sadar bahwa diet yang sehat lebih baik untuk efek jangka panjang pada tubuhnya. Dia juga semakin memahami pentingnya asupan nutrisi yang seimbang bagi tubuhnya. Jadi, diet bukan hanya mengejar tubuh kurus tapi tubuh yang lebih sehat.

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

"Sekarang aku lebih mendengar tubuhku. Seperti makan, kalau makan sesuatu yang tidak sehat dan terasa tidak enak di badan berarti ada sesuatu di makanan itu yang tidak baik untuk tubuh aku," ujar Zivanna.

Tidak hanya menjaga asupan makanan, wanita yang kerap tampil sebagai presenter ini juga mengimbangi pola hidup sehatnya dengan rutin berolahraga. Biasanya Zivanna meluangkan waktu berolahraga tiga kali seminggu. Olahraga pilihannya adalah joging atau mengikuti kelas di pusat kebugaran.

Tips Pilih Es Krim yang Sehat, Apa Aja yang Harus Diperhatikan?

"Kalau enggak sempat, olahraga di rumah. Sekarang sudah banyak olahraga dengan teknik tertentu yang mengandalkan bobot tubuh dan tidak memerlukan alat. Pokoknya apapun yang membuat badan berkeringat, kan intinya itu membakar kalori," ujar dia.

Meski sudah menerapkan gaya hidup sehat, tapi Zivanna masih belum bisa menahan godaan makanan manis. Terutama cokelat dan es krim. Hingga sekarang Zivanna masih terus berusaha mengurangi dan menahan dorongan untuk makan makanan manis agar berat badannya tetap terjaga.

Mengukur berat badan dengan lingkar pinggang

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

ebenarnya untuk dapatkan tubuh ideal.Yaitu cukup lakukan diet tinggi protein agar Anda bisa mengendalikan rasa lapar , sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023