Resep Miliki Kulit Sehat ala Aktris Legendaris Ernie Djohan

Ernie Djohan
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun kulit wajah artis legendaris Tanah Air, Ernie Djohan nampak lebih segar dibanding usianya. Ternyata, resep kulit sehatnya tersebut, karena rutinitas kecantikan yang sudah dilakukan sejak belia.

Cara Simpel Bikin Kulit Tetap Sehat Selama Puasa

"Dari muda, ibu saya selalu berikan minuman jamu godok. Yang selalu rajin diminum itu, salah satunya air kunyit, karena kunyit diyakini punya iodine untuk mematikan kuman-kuman di tubuh," ujar Ernie di kawasan Bintaro, Jakarta, Kamis, 15 September 2016.

Selain jamu kunyit, dia juga mengonsumsi air daun sirih sejak kecil hingga sekarang. Selain perawatan tradisional yang dilakukan, dia juga membutuhkan perawatan lain seiring dengan bertambahnya usia.

Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet

"Ke dokter kulit juga, selalu disempetin karena usia sudah enggak muda lagi, jadi butuh perawatan untuk kulitnya. Usahakan juga saat ke dokter, kontrol cek darah rutin biar bisa cegah penyakit secepatnya," ujar wanita yang beken di tahun 1970-an itu.

Wanita berusia 65 tahun ini menambahkan, konsumsi jamu dan perawatan ke dokter juga harus dibarengi dengan pola hidup sehat. Oleh sebab itu, dia menyarankan agar mengonsumsi makanan yang sehat dan mengonsumsi banyak air mineral.

Ternyata, Ini Rahasia Kulit Cantik Sehat Tatjana Saphira

"Kendalikan diri untuk jaga pola makan, sebaiknya lemak dikonsumsi secukupnya saja dan banyak minum air putih."

Kebiasaan lainnya, kurangi merokok. Sebab, menurut dia, hal itu bisa membuat kulit dan bibir menjadi kering akibat bahan kimia yang dikandungnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya