Silariang, Kisah Kawin Lari yang Diangkat ke Layar Lebar

Film Silariang
Sumber :
  • Facebook Silariang The Movie

VIVA.co.id – Satu lagi film berkonten budaya lokal tampil di layar kaca Indonesia. Film tersebut berjudul Silariang, dalam bahasa Makassar Silariang artinya kawin lari.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Film ini bercerita tentang kisah perjuangan cinta sepasang kekasih bernama Yusuf dan Zulaikha asal Makassar, yang tidak mendapat restu dari kedua orangtuanya. Hubungan Yusuf dan Zulaikha ditentang karena ada perbedaan kasta antara keluarga mereka.

Film Silariang diproduksi oleh Indonesia Sinema Persada dan Inipasti Communika, sang produser  Ichwan Persada mengatakan sangat tertarik mengangkat cerita anak muda yang kental dengan nilai budaya ini.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

"Menarik karena film ini punya banyak dimensi, relevan sama kisah anak muda. Sekalian menjadi pintu masuk sebagai kritik sosial soal latar belakangnya," kata Ichwan Persada saat jumpa pers di Resto Sulawesi, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 15 September 2016.

Bagi Ichwan, tema Silariang sangat unik karena cukup sulit dilakukan oleh pasangan muda yang mengalami hama dalam cinta. Ia pun mengakui bahwa sesungguhnya sejak dulu ia ingin menggarap tema ini namun baru terwujud sekarang.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

"Dilarang itu menarik karena punya banyak dimensi. Ceritanya juga masih bisa diolah menjadi sesuatu yang segar dan mengejutkan. Dan yang terpenting adalah ia masih relevan dengan khalayak penonton masa kini," sambungnya.

Film Silariang dibintangi dua artis muda Bisma Smash sebagai Yusuf dan Andani Suri sebagai Zulaikha. Bisma mengatakan sebelum menjalani proses syuting, ia harus mendapatkan chemistry yang baik dengan lawan mainnya.

"Yang pasti saya harus satukan chemistry dulu, suri tuh orangnya melankolis. Saya juga harus tahu, paham soal bahasa gimana," tutur Bisma.

Kini film Silariang  sudah memasuki tahap pra- produksi. Pengambilan gambar nya akan dilakukan di Makassar, Maros dan Pangkep, dan direncanakan berlangsung pada awal Oktober 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya