Ermy Kullit: Pita Suara January Christy Bermasalah

Ermy Kullit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Kepergian penyanyi lawas January Christy membawa duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat dan juga sahabat. Termasuk penyanyi jazz Ermy Kullit yang merasa kehilangan sahabatnya tersebut. Diakui Ermy, ia dan Christy sempat berniat membawakan lagu bersama. Sayangnya, hal itu tak terwujud.

Isak Tangis Warnai Pemakaman January Christy

Diceritakan Ermy, saat menjelang rekaman lagu rohani, pita suara January bermasalah. "Tapi dia janji mau operasi pita suara. Tapi dia ternyata takut untuk operasi dan enggak jadi operasi," kata Ermy saat ditemui di rumah duka di kawasan Ciputat, Jumat 16 September 2016.

Meski demikian, January tetap penuh semangat. Pelantun Melayang ini memberikan lagu untuk Ermy.  "Dia kasih saya lagu judulnya Cermin, dan saat saya rekaman lagu itu dia menemani saya di studio. Terakhir di Ijen (saat festival musik) saya nyanyikan lagunya dia, dan saya minta penonton untuk mendoakan kesembuhannya," ujar Ermy.

Sosok January Christy di Mata Sahabat

Ermy pun tak kuasa menahan tangis karena tak sempat menjenguk sahabatnya yang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bandung, Jawa Barat.

"Tadi pagi pas bangun subuh. Saya cuma nangis karena saya belum sempat jenguk. Saya sayang dia sebagai sahabat," ucapnya sedih.

Misteri Penyakit Penyanyi January Christy
Ermy Kulit.

Kembali Eksis, Legenda Jazz Ermy Kullit Rilis Lagu Melodi Asmara

Siapapun yang menikmati musik jazz, pasti tidak asing dengan Ermy Kullit. Legenda Jazz Indonesia yang meledak di era 80-an berkat lagu Kasih.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022