Trik Tampil Segar Tanpa Pulasan Make-up

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Kebanyakan wanita menerapkan kosmetik atau make-up untuk menunjang penampilannya, sehingga mereka membutuhkan waktu lebih lama sebelum pergi ke luar rumah. Namun, Anda bisa tampil segar dan cantik tanpa pulasan kosmetik.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir dari Boldsky. Kendati demikian, sebaiknya Anda juga melakukan gaya hidup sehat agar kulit dan wajah Anda selalu terlihat segar. 

1. Hirup aroma menyenangkan

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Aroma menyenangkan, yang berasal dari minyak esensial dapat membangunkan tidur Anda lebih cepat di pagi hari. Karena itu, hirup aroma seperti jeruk atau pepermint untuk memberikan semangat dalam mengawali hari Anda.

2. Segarkan wajah

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Jika Anda tidak mendapat istirahat yang cukup di malam hari, akan membuat wajah Anda tampak lelah di pagi harinya. Cara terbaik untuk mendapatkan wajah segar dan sehat adalah dengan melakukan sedikit olahraga di pagi hari, seperti yoga atau jalan cepat.

Namun, jika Anda tidak suka melakukannya, gunakan masker wajah favorit Anda untuk menyegarkan kulit wajah untuk membuat wajah Anda segar.

3. Lembapkan

Ini merupakan perawatan rutin untuk kulit wajah di pagi hari demi membuat wajah segar tanpa pulasan make-up. Setelah menggunakan masker wajah, lembapkan kulit Anda dengan pelembap yang baik dan cocok untuk kulit Anda.  

4. Mata

Jika mata Anda terlihat merah dan bengkak, gunakan obat tetes mata untuk mengurangi kemerahan dan es batu demi mengurangi bengkak. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat menawan, dengan mata yang segar.

5. Alis mata

Ambil pinset untuk menyingkirkan semua rambut liar dan berantakan pada alis Anda, lalu rapikan panjangnya menggunakan gunting dan sisir alis untuk mendapatkan tampilan alis yang sempurna.

6. Bulu mata

Lentikkan bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata, beberapa kali hingga mendapatkan lentik yang Anda inginkan. Anda akan terkejut melihat hasilnya ketika melakukan rutinitas ini di pagi hari, yang juga bisa membuat Anda mempesona tanpa make-up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya