Anda Ingin Aroma Parfum Tahan Lama, Baca Tips Ini

Ilustrasi parfum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pernahkah Anda merasa bahwa parfum yang Anda beli tidak tahan lama meskipun sudah membeli dengan harga yang cukup mahal?

Bisnis Unik Seleb TikTok Anak Dukun, Terawang Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Parfum kaya akan alkohol dan cenderung cepat menguap jika tidak digunakan dengan benar. Lalu apa saja yang bisa membuat parfum menjadi tahan lama? Berikut ini caranya, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Penyimpanan

Viral Parfum Chiki Balls, Seperti Apa Aromanya?

Jika Anda ingin membuat parfum Anda tahan lama, pastikan bahwa Anda menyimpannya di tempat sejuk dan gelap. Cahaya berlebihan atau suhu panas dapat merusak senyawa kimia dalam parfum, sehingga kualitasnya pun menurun. Hindari menyimpan parfum di kamar mandi.

2. Gunakan petroleum jelly

5 Titik Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Tahan Lama

Jika Anda ingin wangi parfum Anda tahan lama, pastikan Anda menggunakan petroleum jelly sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh Anda. Bahan ini mampu menahan wangi parfum lebih lama.

3. Gunakan sebelum berpakaian

Salah satu kesalahan terbesar yang cenderung kita lakukan adalah menyemprotkan parfum setelah berpakaian. Cara sebenarnya adalah sebaliknya, yaitu semprotkan setelah mandi. Tidak hanya membuat wangi parfum tahan lama, tetapi juga menghindari kerusakan pakaian atau perhiasan Anda akibat parfum.

4. Hindari menggosok pergelangan tangan

Sebaiknya jangan menggosokkan pergelangan tangan satu sama lain. Hal ini justru menyebabkan parfum hilang seketika. Kebiasaan ini membuat aroma dasar parfum cepat menghilang.

5. Semprotkan di bagian nadi

Pastikan Anda menyemprot parfum tepat di titik nadi. Semprotkan di bagian belakang telinga, di leher bagian tengah, dan kedua pergelangan tangan. Titik nadi akan mengatifkan kandungan alkohol dalam parfum dan membuatnya tahan lama.

6. Semprotkan pada sisir

Tidak hanya pada tubuh, menyemprotkan parfum pada sisir juga menjadi trik yang bagus untuk membuat aroma parfum lebih tahan lama.

7. Semprot ke udara

Menyemprot parfum berulang kali tidak membuatnya menjadi tahan lebih lama, mungkin hanya beberapa saat. Yang perlu dilakukan, Anda cukup menyemprot parfum ke udara dan bergerak menuju arah yang sama, dengan begitu aroma parfum akan melekat di kulit Anda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya