Momen-momen Ajaib di New York Fashion Week

Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week beberapa waktu silam.
Sumber :
  • instagram.com/anniesahasibuan

VIVA.co.id – Berbagai perubahan banyak terjadi di industri fesyen dari masa ke masa. Salah satunya terjadi di gelaran fesyen bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW) pada pekan lalu.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Berbagai kejadian menarik terjadi di gelaran tersebut. Apa saja momen-momen tersebut, berikut ini uraiannya, seperti dilansir dari Stuff.

Busana Dascha Polanco

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Selebriti yang memerankan tokoh Daya Diaz dan menggunakan baju tahanan longgar dalam film serialnya, mengenakan street style khas New York saat menghadiri NYFW, jumpsuit hitam dan jubah warna merah muda dengan banyak aksesori. Busana ini memang untuk memamerkan bentuk tubuhnya yang tidak seperti model-model kebanyakan.

"Darius Baptist (penata busana Polanco) mengajarkanku untuk menggunakan busana atasan mini untuk memperlihatkan pahaku karena saya selalu merasa minder akan hal itu. Tapi inilah saya, saya ada dan saya lahir seperti ini," katanya.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week
 

@teyanataylor & I remaking that video... @theblondsny #nyfw

A photo posted by SHEISDASH (@sheisdash) on

Model dengan luka bakar

Reshma Qureshi adalah model perempuan berusia 19 tahun yang berhasil lolos dari serangan asam yang terjadi dua tahun lalu di India. Sebagian besar wajah Qureshi hancur dan dia harus kehilangan mata kirinya. Di NYFW, dia tampil sebagai model untuk desainer asal India, Archana kochhar.

Qureshi sangat bangga atas debutnya di atas catwalk. Impian Qureshi terwujud berkat FTL Moda, yaitu sebuah kelompok advokasi yang menantang stereotip kecantikan di industri fesyen.

"Saya ingin mengatakan pada dunia, jangan lihat kami sebelah mata dan menganggap kami tidak bisa keluar dan mengerjakan banyak hal," kata Qureshi.

Reshma Quereshi Tampil Memukau di New York Fashion Week

Model bertubuh 'nonmodel'

Christian Siriano menghebohkan industri fesyen dengan menggunakan model yang bahkan tidak berprofesi sebagai model untuk berjalan di atas catwalk.

Setelah membuat sebuah gaun untuk bintang Ghosbusters, Leslie Jones, dia memamerkan koleksinya dengan menggunakan model dengan berbagai ukuran dan bentuk tubuh.

Pameran busana Christian Siriano di New York Fashion Week.

Bella Hadid terjatuh di catwalk

Model yang sedang naik daun ini harus menanggung malu akibat terjatuh saat memeragakan koleksi Michael Kors. Kendati demikian, dia santai menghadapi insiden tersebut.

Dia sempat menuliskan sesuatu dalam akunnya di Twitter mengenai hal itu. "Sekarang saya adalah breakdancer profesional, saya lupa memberitahu kalian."

Debut desainer Indonesia, Anniesa Hasibuan

Tak hanya menjadi desainer Indonesia pertama yang berpartisipasi dan memamerkan rancangannya di NYFW, Anniesa juga menjadi desainer pertama yang memadukan seluruh koleksi busananya dengan hijab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya