Tips Memilih Vendor Katering Pernikahan

Memilih katering untuk pernikahan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mempersiapkan momen di hari pernikahan perlu adanya perencanaan yang efektif. Salah satu hal yang harus dipersiapkan, memilih katering atau makanan.

5 Fakta Menarik Pernikahan Christ Laurent dan Marcella Michelle, Baru Go Public Awal 2024

Memilih katering tentunya banyak perincian yang harus diperhatikan. Perincian tersebut di antaranya, seperti perkiraan jumlah tamu, jenis makanan, anggaran dan rincian biaya, serta tanggal, waktu, lokasi pelaksanaan acara. 

"Memperkirakan jumlah tamu dalam suatu pesta pernikahan sangat diperlukan. Hal ini untuk mengestimasi jumlah makanan yang akan disediakan," ujar Resti Nendia, Direktur Nendia Primarasa kepada VIVA.co.id.

Pusing Mikir Resepsi, Intip Cara Wujudkan Acara Pernikahan Impian

Resti juga menyarankan agar memilih vendor katering makanan yang mumpuni dan memiliki jam terbang tinggi. Tak pelak pengalaman vendor turut menentukan kualitas katering karena dengan pengalaman dan eksistensi vendor  menunjukkan kualitas pelayanan dan makanan yang dimilikinya. 

Dengan mengetahui pengalaman vendor katering, Anda juga dapat mengetahui apakah vendor tersebut adalah pakar kuliner atau hanya sedang mencari peruntungan di bidang katering.

Resepsi Pangeran Mateen-Anisha, Menu Mewah Beef Wellington Hingga Ayam Panggang Solo Jadi Sorotan

"Vendor katering harus memiliki pengetahuan yang baik entah itu mengenai makanan atau  jumlah makanan yang diperlukan untuk jumlah tamu. Sehingga tidak akan kurang ataupun berlebihan," katanya.

Tidak hanya itu, ketelitian terhadap harga pun juga diperlukan. Anda harus bisa menentukan tarif pilihan dan usahakan jangan memilih lantaran murah, karena tarif harga yang murah bisa jadi ada biaya pajak yang tersembunyi. Maka dalam memilih vendor  pastikan anggaran itu sudah termasuk pajak.
 

Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan

Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Sebuah video viral menunjukkan momen tak biasa di mana pengantar jenazah melewati depan pelaminan saat acara resepsi pernikahan. Video beredar di media sosial TikTok.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024