FOTO: Kursus Mengurus Bayi Bagi Pria Lajang

Pelatihan Membesarkan Bayi untuk Pria di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – Para pria lajang di Jepang kini bisa untuk mengikuti pelatihan keterampilan membesarkan anak.

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

Sebuah tempat kursus baru di Jepang membuka pelatihan untuk para pria lajang. Tempat kursus yang disebut 'ikumen' ini mengajari para pria bagaimana memandikan dan memakaikan baju bayi, juga membantu mereka memahami perspektif seorang perempuan dalam mengasuh anak menurut Universitas Ikumen, perusahaan di Osaka yang membuka kursus itu.

Menurut Reuters, dalam sebuah sesi latihan minggu di Tokyo, para peserta kursus diminta mengenakan jaket kehamilan seberat 7 kilogram dan diajari bagaimana cara meningkatkan komunikasi dengan pasangan. Selain itu, peserta kursus juga diminta mengisi lembar pertanyaan tentang sifat yang tidak disukai perempuan pada lelaki.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

"Saya ingin membuat sertifikasi yang membuktikan keterampilan seorang pria dalam membesarkan anak dan mendukung kehidupan pernikahan," kata instruktur kursus Takeshi Akiyama.

Ia menambahkan bahwa pria yang telah mengikuti kursus ini nantinya akan diberikan nilai lebih atau kualifikasi bahwa ia memiliki keterampilan dalam pernikahan dan mengurus rumah tangga. Kualifikasi tersebut nantinya akan dipasang dalam agensi biro jodoh, sehingga dapat membantu pria lajang ini menemukan jodoh yang potensial.

Sering Diabaikan, Ini 5 Manfaat Lakukan Scaling Gigi

Lihat foto-foto selengkapnya di sini.

Penampakan majalah dewasa seberat enam ton

Pria Ini Tewas Tertimpa Koleksi Majalah Dewasa

Pria Jepang ini tertimbun majalah seberat enam ton.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2017