Pameran Konten Kreatif Korea Hadirkan Animasi Hingga Konser

Pororo the Little Penguin
Sumber :
  • Facebook, Pororo the Little Penguin

VIVA.co.id – Konten hiburan Korea di Indonesia semakin beragam dan makin disukai masyarakat. Sebut saja, selain musiknya, ada juga manga, drama Korea, animasi, dan lain sebagainya.

Tanpa Satu Personel, Highlight Tetap Bikin Fans Indonesia Histeris

Kartun Pororo dan Larva yang tayang di saluran TV Indonesia, contohnya. Siapa tidak kepincut dengan pinguin lucu ini. Ada juga Larva, animasi tanpa dialog yang digemari anak-anak. Dari dunia penyiaran yang rajin menayangkan serial drama Korea populer, siapa tak mengenal KBS, SBS, dan juga MBC. Semuanya bisa Anda ketahui lebih dalam lewat Korea Festival 2016 mendatang.

Festival kebudayaan Korea 2016 akan kembali digelar. Salah satu rangkaian acaranya adalah Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, selama tanggal 6 hingga 8 Oktober mendatang.

Bertabur Bintang K-Pop, Konser K-Content Expo 2018 Pecah

Masyarakat Indonesia akan diperkenalkan dengan K-Content seperti game, broadcast, animasi, karakter dan komik, pameran, experience center, dan tak ketinggalan konser K-Pop.

"K-Content Expo yang akan diadakan adalah yang pertama kali di Indonesia. Menyediakan berbagai konten, seperti drama, game, animasi, pameran," ujar Greg Kim, dari Korea Creative Content Agency (KOCCA), dalam temu media Korea Festival, di Gedung Duta Besar Korea Selatan, Jakarta Selatan, 20 September 2016.

Donasi untuk Sulawesi di Pameran Konten Korea, Korsel Ikut Berduka

Sementara itu President dan CEO KOCCA, Song Songgak dalam rilis mengatakan, "K-Content meraih popularitas tinggi di mancanegara karena kualitas dan teknologi yang dibangun oleh K-Content itu sendiri. Dalam waktu singkat sudah menunjukkan pertumbuhan pesat di pasar asing, seperti Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperluasnya hingga Asia Tenggara."

Acara ini nantinya akan menghadikan pameran perusahaan penyiaran terbesar di Korea, di antaranya seperti Netmarble, Iconix Entertainment, KBS, MBC, dan SBS. Selain itu, pengunjung juga bisa bertemu sosok favorit yang seperti Pororo.

Tak ketinggalan, para penggemar K-Pop bisa menikmati pertunjukan artis papan atas Korea, seperti Taeyang dari BIGBANG, Duo Akdong Musician, dan Nell pada tanggal 8 Oktober 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya