Sahabat Ungkap Perubahan Elma Theana, Dulu dan Sekarang

Elma Theana di KPAI
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Selama sembilan tahun bergelut di padepokan Gatot Brajamusti, Elma Theana memiliki kehidupan yang sangat berbeda dari sebelumnya. Bahkan menjelang kabur pun masih terlihat "gelap".

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Liv Vhiena, penyanyi sekaligus sahabatnya Elma yang mengetahui persis bagaimana kehidupan Elma sebelum dan sesudah dari padepokan Aa Gatot -sapaan Gatot Brajamusti.

"Ya gitu, Elma tuh lempeng saja mukanya enggak ada cahaya dulu ya karena yang diambil itu sukmanya. Kita dirusak akalnya, diambil akalnya, makin ambruk," kata Liv saat usai pengajian di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 20 September 2016.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Liv menjelaskan selama sembilan tahun pula Elma tak berkarya sama sekali. Dan hal ini berada di bawah kesadaran wanita berusia 41 tahun itu. "Tapi Insya Allah, Allah masih cinta sama Elma," kata pelantun Lembaran Hidup tersebut.

Elma juga mengungkapkan bahwa kembalinya dia ke jalan lurus juga berkat keluarga dan sahabat-sahabatnya. Detik-detik menjelang kabur dari padepokan, dia bertemu seseorang.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

"Pada saat saya keluar memang saya bertemu dengan seseorang dalam keadaan tidak normal. Saya tegaskan bukan karena keluar sendiri, kalau saya tidak bertemu seseorang itu mungkin saya masih di sana (padepokan)," ujar Elma.

Saat empat tahun lalu, Elma masih sedikit berada di bawah bayang-bayang padepokan. Lambat laun dan selalu berdoa dan "dibersihkan", Elma pun sembuh.

"Wah luar biasa, Elma wanita perkasa, tangguh walaupun sembilan tahun diuji Allah," ujar Liv.

Liv pun mengaku siap membantu Elma ke arah kehidupan yang lebih baik. "Saat empat tahun lalu dia masih berada dalam pengaruh GB (Gatot Brajamusti), gelap dan enggak ada aura, tapi sekarang Alhamdulillah makin cantik dan makin muda," tutur Liv merangkul Elma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya