Tips Hemat Gelar Pesta Nikah

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Menikah merupakan sebuah keinginan yang ingin dicapai oleh setiap pasangan. Tak pelak, momen bahagia yang ingin dibagikan bersama orang terkasih ini terkendala oleh anggaran biaya.

Tak Perlu Galau Soal Waktu yang Tepat untuk Menikah

Pernikahan yang bahkan tidak sampai menghabiskan waktu satu hari penuh pada kenyataannya bisa menguras tabungan. Meskipun tak semua orang menganggarkan dalam budget yang besar, namun mahalnya biaya-biaya ini dan itu akhirnya mengerucut menjadi problematika yang membuat seseorang berubah jadi bimbang.

Namun, Anda tak perlu khawatir, dalam mempersiapkan pesta pernikahan Anda haruslah memilih waktu yang tepat dan disiapkan jauh hari. Cara tersebut dapat membantu Anda mempersiapkannya lebih matang tentu dengan biaya yang bisa ditekan.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menikahi Duda atau Janda

"Untuk menggelar pernikahan agar hemat,  perlu memerhatikan waktu yang tepat dan kalau bisa rencanakan jauh-jauh hari. Sebab itu dapat menekan biaya dan pastinya persiapan lebih matang," ujar Resti Nendia, Direktur Nendia Primarasa kepada VIVA.co.id.

Resti menambahkan bahwa untuk menghemat biaya pernikahan fokuskan dengan meminimalisir penggunaan undangan tamu. Dengan meminimalisir jumlah kartu undangan, tentu biaya akan terpangkas dengan sendirinya.

5 Kebiasaan Ini Bisa Hancurkan Pernikahan

Langkah selanjutnya, yakni pilihlah souvenir untuk para tamu yang simpel, murah dan berkesan. Di sini kecermatan dalam memilih souvenir yang cocok untuk diberikan kepada tamu juga berpengaruh pada biaya anggaran pernikahan.

Untuk urusan katering, Anda pun harus memperhatikannya dengan baik. Pilihlah vendor katering dengan harga ringan namun kualitas yang tidak diragukan.

Sementara untuk lokasi acara, Anda dapat mengonsepkan pesta apa yang ingin Anda helat. Kendati demikian, jangan lupakan pula kenyamanan untuk para tamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya