Topi Unik Terinpirasi Tirai Penutup Jendela

Topi unik karya Rinaldy A. Yunardi
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Dengan ide yang tidak biasa dan perkembangan teknologi, seorang desainer aksesori Tanah Air, Rinaldy A. Yunardi menciptakan topi unik terinspirasi tirai jendela. Dia berkolaborasi dengan label tirai penutup jendela asal Belanda, Coulisse.

Sejarah Kemeja Flannel, Pakaian Kelas Pekerja - Simbol Musik Grunge

"Desainnya bikin dengan tema Headpiece, yaitu topi. Berangkat dari situ, jadilah sebuah topi besar menjadi desain interior tapi dengan perpaduan fesyen," ujar dia di Senayan City, Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Menurutnya, inspirasi yang datang dari fashion meets interior tersebut diperkuat dengan bahan yang mumpuni dan gantungan bohlam lampu di dalamnya. Ditambah detailnya yang begitu unik, dengan warna putih, sehingga memberi kesan elegan.

Kreatif dan Unik, Desainer Ini Ciptakan Tas Mirip Makanan Asli

"Materialnya itu kaku dan juga indah, jadi bisa dibuat sesuai yang saya pikirkan. Saat dapat bahan itu, langsung cari ide dan terpikir cutting-nya mau seperti apa. Langsung mikir ide mau bikin topi karena ukiran signature-nya juga halus," tutur desainer yang telah merintis karier selama 20 tahun tersebut.

Dia mengaku bahwa inspirasi yang datang memang berasal dari ide-ide eksperimennya di masa lampau, yang akhirnya digabung menjadi ide modern. Dia merasa bahwa daya khayalnya yang tinggi membantunya mendapatkan inspirasi berbeda.

Tampil Gaya dengan Boots Lucu Pikachu
Kolaborasi Uniqlo dan Mamoru Hosoda

Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Lagi-lagi, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, Uniqlo menggandeng banyak pihak untuk menciptakan karya fesyen unik.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2021