Tips Memilih Batik untuk Si Tubuh Gemuk

Batik Motof Monyet Api
Sumber :
  • VIVA.co.id/ D.A Pitaloka/ Malang

VIVA.co.id – Batik sebagai salah satu warisan budaya menjadi kebanggaan Indonesia. Dengan motif yang unik dan menarik, baju dengan motif ini sering dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Pakai Daster, 5 Gaya Dj Butterfly Ini Tetap Fashionable

Seiring perkembangan zaman, batik dibuat dalam beragam model, sehingga bisa dikenakan oleh siapapun dan dalam acara apapun. Jika beberapa orang bertubuh gemuk selama ini menghindari baju batik lantaran khawatir tidak cocok, Anda salah. Sebab, pemilik tubuh gemuk seperti tubuh lainnya juga bisa terlihat menarik dengan menggunakan baju batik.

Dan ada tips serta trik memakai batik agar terlihat menarik dari desainer Rinda Salmun. Menurut dia, yang penting diperhatikan saat memakai batik bagi si pemilik tubuh gemuk adalah motif dan warna.

Bedakan Batik Asli dan Palsu Lewat Hologram

"Tips memakai batik agar tidak terlihat tampak gemuk, mungkin jangan memakai warna yang ngejreng. Soalnya kalau memakai warna cerah dapat membuat ilusi tubuh lebih besar," ujar Rinda kepada VIVA.co.id, Selasa, 20 September 2016.

Dia menambahkan, motif juga harus diperhatikan dan sebaiknya pilih motif berukuran kecil, seperti Mega Mendung. Sebab motif batik tersebut memiliki ornamen garis vertikal dan mampu membuat ilusi tubuh terlihat lebih kurus.

Remaja Juga Bisa Tampil Kece dengan Batik, Ini Tipsnya

Pilihan lainya adalah motif batik Cirebon yang memiliki aksen bunga. "Namun, tetap pilihlah motif bunga yang kecil-kecil," kata dia.

Pasar Tiban Anne Avantie

Sudah Dimulai, Pasar Tiban Anne Avantie Jual Batik hingga Jajan Ndeso

Lokasi di mal Kota Kasablanka

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2018