Menjajal Uniknya Sushi Berbentuk Donat di Jakarta

Donat sushi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Mencari restoran sushi di Indonesia bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Beragam pilihan, kreasi hingga cara penyajian membuat masyarakat pencinta kuliner tidak akan kehabisan pilihan kuliner asal Jepang ini.

Lebih Murah, Kini Harga Sushi Hanya Rp15 Ribu

Umumnya, sushi terdiri dari nasi, dibentuk bersama lauk, baik itu makanan laut, daging, rumput laut, sayuran baik mentah ataupun sudah dimasak. Variasi lauk sushi pun beragam, mulai dari ikan, telur ikan, belut, gurita, mentimun, dan ada juga variasi lain seperti menggunakan alpukat.

Meskipun makan sushi tidak pernah membosankan, karena disajikan dengan cara seru dan memiliki banyak pilihan, salah satu restoran sushi ternama tetap melakukan inovasi agar pengunjung memiliki alternatif pilihan lain yang cukup seru.

Tren Donat Sushi, Kreasi Hibrida Cantik Dunia Kuliner

Sushi donat, meski baru akan resmi ditawarkan pada pelanggan mulai Oktober nanti, sushi donat kreasi dari Sushigroove sudah mendapat sambutan baik dari pelanggan selama soft launching. Beruntung VIVA.co.id bisa menjajal keunikan kreasi baru sushi berbentuk donat tersebut.

Salah satu menu di Sushigroove

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

"Sushi berbentuk donat, nanti kalau keluar totalnya ada delapan jenis. So far feedback-nya bagus," kata Tasylda Putri, Assistant Brand Manager Sushigroove, di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Rabu, 21 September 2016.

Dengan konsep baru restoran yang terlihat lebih bergaya Jepang, restoran ini tampak lebih fun dan hangat.

“Konsepnya sangat Jepang sekali, ala izakaya, ada sushi bar-nya (pengunjung bisa duduk langsung di depan sushi bar seperti di Jepang)," ujarnya menambahkan.

Selain bisa mencoba serunya kreasi baru sushi donat, pengunjung wajib mencoba edamame spicy. Tidak seperti edamame yang hanya direbus dan dibumbui, edamame di sini disajikan dengan bumbu sedikit pedas, potongan cabe, irisan bawang dan di tumis.

Salah satu menu di Sushigroove

Rekomendasi lain yang patut dicoba disini adalah salmon sushi ball, dan golden gate. Salmon sushi ball sendiri sangat lezat hingga tidak terasa makanan tersebut telah tertelan. Nasi sushi ini diberi akar gobo yang membuat rasanya gurih pada nasinya, dengan irisan salmon mentah di atasnya, dan saus dynamite yang memiliki rasa gurih. Sedangkan golden gate terdiri dari salmon, tuna, nori, alpukat dan nasi.

Salah satu menu di Sushigroove

Salah satu menu di Sushigroove

Hal seru lainnya disini adalah, sejak tanggal 29 Agustus hingga 31 Oktober 2016, pengunjung bisa mencoba Groovey Hidden Treasure, yaitu berburu hadiah dari piring-piring yang dimakan dari sushi belt berputar, yaitu di jam makan malam dan siang.

"Di balik piring ada stiker, dirobeknya setelah terkumpul plate-nya. Pengunjung yang beruntung bahkan bisa mendapatkan diskon hingga 100 persen," ujar Tasylda menambahkan.

Sushigroove
Pondok Indah Mal 2, Grand Indonesia, Mal Taman Anggrek, Gd.Setiabudi One, Kota Kasablanka, Paris Van
Jam buka: 10.00-22.00 WIB
Harga: mulai dari Rp12 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya