Makanan dan Minuman yang Merusak Diet

Oatmeal instan harus dihindari saat diet
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Diet yang benar dan dimbangi latihan yang tepat pasti akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Bukan hanya itu  diet yang tepat harus mengandung sejumlah protein, serat, lemak dan juga karbohidrat. Jika mungkin, tak ada salahnya meminta masukan dari ahli gizi untuk merencanakan diet.

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Tapi, ada makanan tertentu yang harus dihindari saat memutuskan untuk menurunkan berat badan. Makanan ini justru akan merusak seluruh program diet yang sedang dijalani. 

Yang pertama adalah oatmeal siap saji.  Hal ini karena oatmeal instan mengandung gula yang menyebabkan gula darah meningkat dan akhirnya meningkatkan berat badan. Cobalah untuk meracik sendiri oatmeal di rumah.

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

Makanan berikutnya yang harus dihindari adalah protein bar. Ini mungkin terlihat seperti pilihan yang sehat tetapi protein bar sangat tidak sehat dijadikan pilihan makanan diet.  Protein bar mengandung banyak gula dan dapat menjadi penyebab gagalnya rencana diet.

Jauhi minuman energi dan smoothie siap saji.  Minuman energi mungkin mampu membangkitkan semangat diawal, tetapi justru akan berakhir membuat lesu. Hal ini karena baik minuman energi dan smoothie siap saji mengandung gula berlebih di dalamnya.  Sebaiknya konsumsilah smootihe buatan sendiri.

Tips Pilih Es Krim yang Sehat, Apa Aja yang Harus Diperhatikan?

Seperti dilansir dari Boldsky, yang harus diperhatikan ketika mengonsumsi susu dan yogurt.  Mungkin hidangan ini kaya akan kalsium yang sangat bermanfaat bagi tubuh, tetapi mereka juga mengandung banyak gula. Anda bisa mencari  makanan kaya kalsium lainnya dari makanan seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan ikan.


 

Mengukur berat badan dengan lingkar pinggang

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

ebenarnya untuk dapatkan tubuh ideal.Yaitu cukup lakukan diet tinggi protein agar Anda bisa mengendalikan rasa lapar , sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023