Gaet Artis Kulit Putih untuk Film Mulan, Fans Tuntut Disney

Film Mulan
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Kabar akan diangkatnya film animasi Mulan yang terkenal di era tahun 90-an menjadi film live action tentu disambut hangat penggemar, pada awalnya. Akan tetapi semua berubah seketika saat sejumlah nama muncul dan disebut-sebut akan berperan dalam film ini.

10 Momen Terbaik yang Terjadi di Golden Globes 2024

Sebelumnya, Ming Na Wen, artis yang pernah mengisi suara Mulan dalam film animasi ditolak karena dia adalah artis keturunan Macau Amerika. Ia dianggap tidak pantas untuk memainkan peran wanita China.

Kini, dilansir Movie News Guide, kabar terbaru mengatakan bahwa Zac Efron dan Jennifer Lawrence rencananya akan dimasukkan dalam film ini. Kabar ini tentu semakin membuat marah penggemar.

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Petisi berjudul, "Katakan pada Disney Kamu Tidak Ingin Mulan Berkulit Putih" pun dibuat dan telah mendapat 10 ribu tanda tangan. Banyak orang merasa seharusnya Hollywood mengikutsertakan aktor dari semua ras dan warna kulit terutama untuk cerita seperti Mulan.

Mulan sendiri berkisah tentang gadis muda Asia yang menyamar jadi seorang pria untuk menggantikan posisi ayahnya di militer. Disney sebelumnya mengumumkan bahwa film ini akan melibatkan sebagian besar pemeran dari China.

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

Ini bukan kali pertama Hollywood disalahkan soal warna kulit untuk aktor dalam filmnya. Sebelumnya, Scarlett Johansson juga diprotes karena berperan dalam film adaptasi Jepang, Ghost in the Shell. Begitu juga film Aloha di mana ada Emma Stone sebagai bagian dari orang Asia.

Hollywood dituding sering kali menghindari aktor dari etnis dan warna kulit berbeda untuk pemeran utamanya.

Moana dan Maui

Disney Umumkan Moana 2 Tayang di Bioskop pada November 2024

Ada berita bahagia untuk para penggemar Disney Princess yang satu ini, karena Disney mengumumkan bahwa film "Moana 2” akan dirilis tahun ini! Film yang menceritakan tenta

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024