Beberapa Kesalahan Merias Wajah yang Sering Dilakukan Wanita

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kosmetik atau make-up sejatinya telah menjadi sebuah kebutuhan para wanita. Dengan menerapkan make-up, para wanita dapat tampil percaya diri dan terlihat lebih menarik.

Skincare Halal dari Bahan Alami Makin Diminati Wanita Muslim

Kendati demikian masih ada beberapa wanita yang kerap salah menerapkan make-up. Selain membuat penampilan Anda tampak tidak sempurna, juga akan mempengaruhi suasana hati Anda dalam beraktivitas.

Untuk menghindari terjadinya kesalahan make-up, ada baiknya memerhatikan komposisi produk. Menurut make-up artist Ryan Ogilvy, kesalahan make-up pada wanita Indonesia adalah saat merias alis.

Tampil Cantik Tak Mahal Tanpa Ratusan Juta, Bisa Banget ke Sini Saja

"Saya masih sering melihat ada beberapa  wanita yang menerapkan alis yang besar dan padat. Padahal mereka memberikan aplikasi yang lebih natural dan lebih soft," ujar Ryan kepada VIVA.co.id, baru-baru ini.

Selain itu, dia menyarankan untuk menghindari menggunakan banyak warna dalam merias wajah, karena dapat membuat penampilan Anda tampak berlebihan. Agar terlihat alami, pilih warna dengan gradasi yang mendekati warna utama make-up Anda.
 
Perhatikan pula mengenali fungsi setiap make-up, karena beberapa wanita masih sering salah dalam menerapkannya. Misalnya, pemakaian concealer dan foundation yang memiliki fungsi dan hasil berbeda.

5 Rahasia Cantik Alami ala Wanita Prancis

Concealer adalah untuk menyamarkan bintik-bintik di wajah, sedangkan foundation berfungsi untuk memberi kesan warna kulit lebih bercahaya. Namun, jika Anda menggunakan concealer atau foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit, wajah Anda akan terlihat seperti topeng.

Kemudian saat menerapkan contouring, masih banyak wanita yang menggunakan warna terlalu gelap atau pekat. Padahal warna tersebut dapat membuat warna kulit cenderung menjadi tidak rata.

Ilustrasi lipstik

Berburu Kosmetik Gratis di Hari Lipstik Nasional

Hari Lipstik Nasional diperingati tepat 29 Juli 2019.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2019