Ketahui Prosedur Suntik Filler Favorit Kylie Jenner

Kylie Jenner
Sumber :
  • instagram.com/kyliejenner

VIVA.co.id – Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, sudah banyak berbagai cara yang bisa dipilih untuk mempercantik diri meski tanpa operasi plastik. Salah satunya, dengan mempertebal bibir seperti yang sering dilakukan Kylie Jenner.

Pose Abigail Cantika-Rayi RAN Dibilang Mirip Kylie Jenner dan Tyga

Dalam dunia medis, prosedur kecantikan tersebut disebut dermal filler, yaitu memasukkan cairan ke dalam area wajah tertentu untuk mengganti atau menambah volume yang hilang pada kulit atau lapisan lemak di bawah kulit. Melakukan prosedur ini akan memberikan efek berbeda pada kulit, seperti melembapkan, memberi kekenyalan serta bercahaya.

"Biasanya ada yang sudah mulai tua dan kulit wajahnya agak kempot atau kendur, bisa diberikan dermal filler dengan cairan bernama asam hialuronat untuk mengembalikan kekenyalan dan menambah volume kulit," ujar spesialis kulit, dr. Anna Gunawan, SpKK di Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

Kebanyakan Filler, Bibir Wanita Ini Bengkak Sampai Sentuh Hidung

Pemberian filler tersebut bisa dilakukan pada beberapa area wajah, seperti kantong mata, pipi yang terlalu kurus, membesarkan atau menebalkan bibir, dan meruncingkan dagu. Meski hampir semua bagian wajah bisa diberikan filler, namun harus hati-hati dalam pemberiannya di beberapa area karena memiliki pembuluh darah yang cukup banyak.

"Hampir semua area bisa, asal dokternya sudah di-training dengan baik. Tapi harus berhati-hati di area kerutan antar alis karena di situ banyak pembuluh darah, sehingga akan memberikan efek nekrosis kalau filler-nya masuk ke pembuluh darah," tutur dia.

Kim Kardashian Hapus Foto Mandi Bareng Kylie Jenner, Ada Apa?

Oleh sebab itu, dia menyarankan agar selalu berkonsultasi lebih dahulu pada dokter sebelum melakukan filler. Lebih lanjut Anna menganjurkan agar menghindari olahraga berat usai melakukan prosedur kecantikan ini.

"Usai pemberiannya, hindari dulu olahraga berat dan pemijatan di area itu karena takut cairannya berpindah. Filler juga bisa bertahan selama empat sampai enam bulan dan setelahnya kulit akan kembali seperti semula," kata dia.

Kylie Jenner dan Travis Scott

Kylie Jenner Pakai Cincin Rp4,2 M Pemberian Travis Scott, Tunangan?

Kylie Jenner dan Travis Scott dikabarkan siap untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Hal ini menyusul kehamilan Kylie saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021