Pesona Buket Bunga dalam Gaya Minimalis Ikebana

Koleksi Rinaldy A. Yunardi
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali menampilkan kepiawaiannya dalam menghadirkan berbagai aksesori cantik. Kali ini, dia terinspirasi membuat hand bouquet atau buket bunga dalam gaya minimalis ikebana, yakni seni merangkai bunga dari Jepang.

Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Menurut Rinaldy, konsep yang diusungnya kali ini karena wanita memiliki ketertaikaitan dengan kecantikan yang diibaratkan sebagai bunga, sehingga rangkaiannya dipadukan dalam akrilik plexiglass.

Sekitar 20 koleksi anyar bersama  busana dan sepatu dihadirkan kepada seluruh pencinta fesyen. Dari koleksi itu, enam busana di antaranya merupakan karya Acak-Acak by Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo yang mengukuhkan presentasi aksesori.

Sejarah Kemeja Flannel, Pakaian Kelas Pekerja - Simbol Musik Grunge

"Jadi 20 koleksi ini saya persembahkan kepada wanita, tapi kali ini saya tidak lagi bermain dengan headpiece atau topi cantik karena itu tahun lalu. Untuk tahun ini, saya ingin menampilkan sesuatu yang edgy dan modern dengan menghadirkan kebudayaan Jepang yakni ikebana," ujar Rinaldy A. Yunardi pada perayaan Ulang Tahun ke-2 Central Department Store di Jakarta Pusat, Kamis malam, 29 September 2016.

Koleksi Rinaldy A. Yunardi

Kreatif dan Unik, Desainer Ini Ciptakan Tas Mirip Makanan Asli

Koleksi Rinaldy A. Yunardi. FOTO: VIVA.co.id/Linda Hasibuan.

Rinaldy menambahkan bahwa sedikitnya ada tiga aplikasi sequin yang ditampilkan. Pertama, Rinaldy mengambil teknik wraping dengan membungkus hand buquet.

Kedua, bunga yang ditata  mengisyaratkan sedang bernyanyi dalam pucuknya. Dan ketiga, mewujudkan bahwa wanita tidak hanya cantik dan lembut tetapi juga kuat.

Untuk seluruh prosesnya, Rinaldy hanya menghabiskan waktu kurang dari satu bulan. Adapun masalah kecil yang dihadapi adalah soal akrilik, namun itu semua dapat diatasi dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya