Cosplayer Ini Ikut Comic Con Jadi Keluarga Besar Star Wars

Comic Con
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Indonesia Comic Con (ICC) 2016, digelar selama dua hari di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2016. Gelaran ini, tentunya menghadirkan sederet tokoh yang menjadi ikon budaya populer saat ini.

Kejutan untuk Pevita Pearce di Atas Panggung Indonesia Comic Con 2019

Salah satu bintang tamu yang hadir di ICC 2016, pada hari pertama adalah Alston Stephanus. Ia merupakan desainer aksesoris Alston Stephanus Collection, yang karyanya pernah berhasil menjadi salah satu finalis dalam International D23 2015 Expo, Anaheim California kategori Star Wars Mousequerade.

Kehadiran Alston di ICC, merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya, ia hadir di San Diego Comic Con 2014, dan acara sejenis di luar negeri. Alston hadir dengan kostum cosplay Hiro Hamada (karakter dalam film Big Hero 6) yang dibuat dalam waktu empat bulan.

Wih, Terminator: Dark Fate Bakal Diputar di Indonesia Comic Con 2019

"Hari ini, pertama kali di Indonesia Comic Con. Impressed banget sama semua cosplayer-nya di sini. Aku juga ketemu sama cosplayer asal LA (Los Angeles) Stella Chuu sama dari Jepang Jacky (Tadaaki Dosai). Kita satu komunitas di New York," kata Alston, saat ditemui di ICC di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2016.

Tidak hanya di Indonesia, rencananya Alston juga akan bertandang ke New York Comic Con selama tiga hari, dengan mengenakan kostum cosplay andalannya Mega-R2 yang pernah ia pakai di San Diego Comic Con 2014 lalu, dan dua kostum lain, yaitu kostum Harley Q dan Hiro Hamada.

Indonesia Comic Con akan Hadir Akhir Pekan Ini, Ada Power Ranger Merah

"Ke New York Comic Con minggu depan, aku pakai Mega-R2, jadi campuran Megaman sama R2, one of my famous cosplays," ujarnya.

Alston mengaku bahwa keikutsertaannya dalam gelaran akbar budaya pop di sana, membutuhkan persiapan yang ekstra, ketimbang yang digelar di negara lain. Butuh kesiapan mental dan fisik yang lebih untuk unjuk kebolehan di sana.

"Persiapannya enggak sama kayak convention lain. Kamu harus siap mental dan fisik juga, dan enggak semua AC, ini tuh (kostum) uncomfortable banget. Kalau fisik enggak kuat, bisa pingsan. Fisik kuat mental kuat, dijelek-jelekin orang kita harus terima," kata dia.

Selain menyalurkan kepiawaiannya dalam mendesain aksesoris, keikutsertaan Alston dalam berbagai acara sejenis Comic Con adalah juga untuk mencapai impiannya bergabung menjadi bagian dari Star Wars, film sains fiksi yang melegenda dan sangat digemarinya dari dahulu.

"Aku hari ini, cosplay untuk Lucas film (perusahaan film yang memproduksi Star Wars) melirik aku, karena aku mau aksesoris aku ada di Star Wars film," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya