Bawa Tenun Toraja, Ivan Gunawan Tampil di LA Fashion Week

Ivan Gunawan di LA Fashion Week Summer/ Spring 2017 (1/10/2016)
Sumber :
  • KJRI Los Angeles

VIVA.co.id – Menampilkan koleks iseri JAJAKA, Ivan Gunawan membawa tradisi Indonesia ke runway Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2017 (LAFW SS17) di hari ketiga, 1 Oktober 2016.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Tenun Toraja, batik Pekalongan, motif Poleng dan sentuhan Asmat dipresentasikan dalam 24 tampilan yang glamor  dan kekinian. Tentu saja karya-karya salah satu desainer/selebriti populer Indonesia tersebut tampil mengesankan dan mengundang sambutan meriah.

Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id dari KJRI Los Angeles, untuk LAFW SS17, Ivan mengusung tema suku dari seri JAJAKA, seri ketiga Ivan untuk tahun ini. Terinspirasi oleh berbagai suku yang terdapat di Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, Ivan menampilkan semacam patch work, yaitu penggabungan beberapa macam batik print dalam 1 baju.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Padanan tersebut dipercantik dengan motif bunga berwarna terang. Untuk pria, Ivan memilih motif-motif yang lebih abstrak. Sebagai pemuncak show, model LAFW memamerkan gaun panjang menyapu lantai yang meggabungkan setidaknya tiga macam motif batik. Dalam media sosialnya, LAFW SS17 memilih gaun ini sebagai favorit darik oleksi Ivan yang ditampilkan.

Koleksi JAJAKA di runway LAFW SS17 tampil unik dengan aksesoris karya desainer asal Surabaya, Grace Liem. Hiasan kepala yang mengambil inspirasi dari suku Dayak ditampilkan dalam bentuk pompom warna warni. Ivan juga menampilkan alas kaki bermotif Indonesia dari Garut.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Koleksi JAJAKA berangkat dari keinginan Ivan untuk menampilkan karya yang sangat Indonesia untuk kalangan muda, cocok dikenakan di segala suasana, dan bahkan dapat dipadu padankan dengan label internasional.

Pada awalnya koleksi ini dikhususkan untuk pakaian pria, namun seiring dengan meningkatnya permintaan, JAJAKA kini juga diberkembangkan untuk baju perempuan.

Mempelajari fashion secara otodidak, Ivan mengakui ide-ide kreatifnya muncul secara spontan dan mengambil inspirasi dari mana saja. Ivan memandang Los Angeles Fashion Week Summer/ Spring 2017 (LAFW SS17) merupakan peluang berharga untuk memperkenalkan desainer Indonesia ke ruang lingkup internasional, khususnya AS.

“LAFW merupakan ajang internasional pertama saya, jadi harapannya dapat membuka koneksi-koneksi baru,” ungkapnya.

LAFW SS17 berlangsung dari tanggal 29 September – 2 Oktober 2016 di the Hollywood Athletic Club, Los Angeles. Dengan prakarsa KJRI Los Angeles, Indonesia tampil sebagai featured country di LAFW SS17 dan menampilkan koleksi 5 desainer Indonesia yang telah lolos kurasi LAFW: PURANA oleh Nonita Respati, Laison by Aurelias, Rinda Salmun, JAJAKA oleh Ivan Gunawan dan akan tampil di hari terakhir (02/10) adalah Oscar Lawalata.

Koleksi Ivan Gunawan di LA Fashion Week Spring/ Summer (1/10/2016)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya