Rano Karno Ungkap Kisah Pisah Ranjang Orangtua

Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Aktor Tanah Air, Rano Karno, sukses meluncurkan buku biografi miliknya, Minggu, 2 Oktober 2016. Di salah satu kisah dalam buku tersebut, Rano bercerita secara terbuka mengenai kisah kedua orangtuanya yang pisah ranjang.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

"Orangtua saya nggak cerai, tapi pisah ranjang. Saya jujur sempat kecewa dengan ayah saya karena tidak bertanggung jawab dengan rumah tangganya," tutur Rano saat peluncuran buku biografi Rano Karno: Si Doel, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu 2 Oktober 2016.

Kendati demikian, ia mengucapkan rasa bangganya pada sosok sang ayah yang turut membesarkannya meski harus berpisah dari sang ibu. Terlebih, rasa cinta dan sayang dari sang ibunda tetap ditunjukkan pada ayahnya meski kini sang ayah telah berpulang akibat sakit kanker.

Rano Karno Siap Bersaksi Senin Pekan Depan

"Ibu saya minta tahun baru mau ke Padang, ke kampung halaman ayah saya. Tapi nggak bisa saya tepati janji saya karena beliau harus berpulang sebelum Desember pas tahun baru," ujar Rano sedih.

Meski sebagian besar buku tersebut terinspirasi dari kedua orangtuanya, Rano mengakui ada hal lain yang menginspirasi buatya. Salah satunya yaitu kegemarannya dalam membaca di perpustakaan umum.

Disebut Mau Ikut Pilkada Lagi, Rano Karno: Saya Tegaskan Tidak

"Saya banyak dan senang membaca, dari situ saya dapat banyak inspirasi menulis. Si Doel saya tulis juga dari inspirasi membaca buku-buku di Balai Pustaka. Itu yang menyelamatkan saya untuk menyambung hidup," kata dia.

putri rano karno

Sejumlah bakal calon Wali Kota Tangsel temui eks Gubernur Banten Rano Karno

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

Selain Ade, ada putri Ma'ruf Amin dan politikus PDIP Heri Gagarin.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020