Lima Bahan Alami Atasi Bibir Gelap

Kylie Jenner
Sumber :
  • Instagram/Kylie Jenner

VIVA.co.id – Area sekitar bibir bisa menjadi lebih gelap ketimbang kulit wajah lain disebabkan oleh berbagai macam faktor salah satunya kulit kering. Area tersebut bisa menajdi sangat kering dan butuh pelembab lebih banyak layaknya area bawah mata.

Terpapar Matahari Bikin Bibir Gelap, Ini Tips Mengatasinya

Kunci untuk mengatasinya adalah menjaga kulit tetap lembab. Berikut beberapa ramuan yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kembali area sekitar bibir dan menjaganya tetap lembab dilansir laman Boldsky.

1. Lemon
Air lemon adalah pemutih alami karena kandungan vitamin C yang kaya. Oleskan air lemon di area sekitar bibir, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Wajah Anda Dihiasi Flek Hitam? Mungkin Ini Penyebabnya

2. Yogurt
Asam laktat yang terdapat dalam yogurt membantu menghilangkan pigmentasi pada kulit sekitar bibir. Oleskan yogurt pada daerah bibir dan sekitarnya sebelum mandi. Lakukan setiap hari.

3. Tomat
Tomat merupakan bahan yang memiliki pemutih alami yang lebih ringan ketimbang air lemon. Tomat baik digunakan oleh mereka dengan kulit sensitif. Gosokkan potongan tomat pada area yang mengalami pigmentasi. Biarkan air tomat yang menempel mengering lalu bilas hingga bersih.

5 Kebiasaan Sepele yang Menjadikan Bibir Hitam

4. Kentang
Mineral dalam kentang dapat membantu mencerahkan kembali area kulit yang gelap akibat pigmentasi. Cukup gosokkan potongan tomat pada area yang gelap, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Mentimun
Mentimun adalah bahan pemutih alami paling lembut dan ringan di antara pemutih alami lain. Jika kulit terasa perih akibat terlalu kering, maka mentimun dapat meredakan rasa perih tersebut dan menyejukkan kulit.

Jasa eyelash extension

Pakai Eyelash Extension Kini Bisa Lewat Whatsapp, Kok Bisa?

Lebih murah dan simpel.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2019