Band Rock Amerika Ini Pernah Prediksi Kampanye Donald Trump

Para pemrotes di depan Hotel bertaraf internasional milik Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Pemilihan presiden Amerika Serikat semakin dekat. Masing-masing kandidat berkampanye meraih dukungan rakyat.Donald Trump,salah satu kandidat calon presiden ini kerap kali jadi sorotan. Menariknya,  jauh sebelum Trump memulai kampanyenya itu, sebuah band rock rupanya pernah memprediksi momen ini.

Puluhan Tahun Kenal Donny Kesuma, Iis Dahlia: Orang yang Sama Baiknya

Dilansir Consequence of Sound, Rage Against the Machine (RATM), sebuah band asal Los Angeles, California, pernah merilis sebuah video klip berjudul Sleep Now in the Fire pada tahun 1999. Dalam video tersebut, ada adegan di mana seorang pria berdiri dan dengan bangganya memegang papan bertuliskan, "Donald Trump for President."

Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk

Video klip ini merupakan garapan seorang sutradara sekaligus penulis yang juga vokal dalam urusan politik, Michael Moore. Klip tersebut menceritakan tentang masa depan yang diisi oleh orang-orang rakus di mana orang seperti Trump punya tempat dan sorotan untuk memenangkan White House.

Selain RATM, serial The Simpsons musim ketujuh, pada episode ke-17, Bart to the Future, yang tayang pada tahun 2000 juga memunculkan prediksi karier politik Donald Trump. 

MV LE SSERAFIM Dikritik Gegara Syuting di Gereja, Para Member Pakai Gaun Seksi di Altar

Dilansir The Hollywood Reporter, penulis serial tersebut mengatakan, "Itu adalah peringatan untuk Amerika."

Viany Zaelany

Gagal Nyaleg, Pesinetron Viany Zaelany Lebih Pilih Lakukan Ini

Setelah mengalami kegagalan dalam pencalonan, pesinetron Viany Zaelany memilih untuk merilis video musik dari lagu lama berjudul "Kamu", yang diciptakan oleh All Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024