Sabun Tepat untuk Kulit Wajah Kering

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Menjaga kesehatan kulit sensitif tidak semudah kelihatannya. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam perawatannya.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Misalnya, dalam memilih sabun wajah yang sangat jarang diperhatikan. Padahal sabun berperan penting untuk menjaga kebersihan kulit jika kulit sedang bermasalah.

Ahli kecantikan di Euroskinlab, dr Angelina Helen Darmawan mengatakan, bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, sebaiknya memilih sabun dengan kadar derajat keasaman (pH) yang rendah. Sebab sabun jenis tersebut dapat mengangkat minyak lebih banyak dan menghilangkan minyak alami yang diproduksi tubuh.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Kalau untuk kulit kering, sebaiknya jangan memilih sabun yang memiliki pH tinggi, karena justru dapat mengangkat minyak lebih banyak," ujar dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Ilustrasi sabun

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Angelina menambahkan bahwa sabun dengan pH tinggi dapat menarik wajah seperti topeng. Hal tersebut juga berpotensi menyebabkan keriput dan penuaan.

Untuk itu, bagi Anda yang berkulit kering, dia menyarankan untuk memakai sabun  yang mengandung pelembap alami. "Misalnya sabun dengan kandungan minyak bunga matahari," katanya.

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024