Pinky Promise Buat Derby Romero Sadari Kanker Payudara

Derby Romero
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Banyak hal yang didapat Derby Romero setelah berperan dalam film Pinky Promise. Salah satunya membangun kesadaran untuk memeriksakan kanker payudara. Derby jadi sadar kanker payudara tidak hanya terjadi pada wanita.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

"Gue jadi penasaran ini (kanker) bisa terjadi sama cowok, gue yang langsung mau cek ah, namanya takut," kata Derby saat diwawancara di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

Beberapa orang di sekitarnya juga diketahui Derby pernah terserang kanker payudara. Maka ia juga sering menguatkan keluarga dan orang terdekat untuk mawas diri.

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

"Iya, gue ingetin keluarga dan pacar, teman. Kebetulan pacar juga banyak tanya dan dia termasuk yang selalu check up," katanya.

Selain jadi sadar akan kanker payudara, Pinky Promise membuatnya lebih bersyukur dan menghargai hidup. Tema persahabatan yang kuat juga diambil sebagai pelajaran bagi Derby dalam film ini.

Asia Pacific Breast Cancer Summit 2024, Bahas Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

"Film ini pesannya enggak cuma itu aja, kita bisa bersyukur dengan kehidupan, karena dari background (kehidupan) sudah beda, dari situ kita bisa lihat beda-beda pandangan, yang penting persahabatan untuk menguatkan," ujarnya.

 

Coming soon! @pinkypromisemovie #pinkypromise

A photo posted by Derby Romero (@derbyromero) on

Ilustrasi berhenti merokok.

Benarkah Nikotin Biang Keladi Masalah Kesehatan Akibat Merokok? Cek Faktanya

Perokok dewasa yang selama ini kesulitan untuk beralih dari kebiasaannya masih bisa mendapatkan asupan nikotin tanpa harus terpapar senyawa-senyawa berbahaya seperti TAR.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024