Tanda Kulit Wajah Anda Mulai Menipis

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus tentunya membutuhkan perawatan intens. Dan beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk kecantikan kulit wajah, di antaranya facial, peeling, dan laser.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Sayangnya, melakukan perawatan yang rutin seperti disebutkan di atas ternyata berpotensi dapat membuat kulit menipis. Tidak hanya prosedur kecantikan tersebut, penerapan krim wajah yang intens juga dapat membuat kulit tipis, karena kulit selalu mengelupas.

Jenis kulit yang tipis termasuk ke dalam kelompok kulit yang rentan atau sensitif. Ahli kecantikan di Euroskinlab, dr Angelina Helen Darmawan mengatakan, tanda Anda mengalami kulit tipis bisa dilihat dari munculnya semburat pembuluh darah yang kelihatan di permukaan kulit.

10 Manfaat Air Beras yang Menakjubkan, Ramuan Alami Anti Penuaan

"Kulit dikatakan tipis itu bila terlihat semburat pembuluh darah yang kecil-kecil. Biasanya berwarna biru sama merah muda," ujarnya kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Angelina menambahkan bahwa sebenarnya semburat pembuluh darah bisa dikatakan normal apabila tidak terlihat dari permukaan kulit. Adapun tampaknya semburat pembuluh darah, karena terjadi pelebaran pembuluh darah yang sebelumnya tak terlihat akibat pengelupasan yang dilakukan secara sengaja.

Mengenal Terapi CO2 Fractional Laser, Laser Peremajaan Kulit Terbaik

Sementara tanda lain kulit Anda menipis, kata dia, biasanya saat disentuh akan terasa halus seperti dilapisi plastik. "Kemudian kulit yang tipis pastilah lebih sensitif dan mudah memerah," kata dia.

Ilustrasi pengelupasan kulit

Ge Pamungkas.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Aktor Ge Pamungkas bahkan telah mengadaptasi pola makan sehat untuk menunjang kesehatan kulitnya. Ia pun menceritakan awal mula ia fokus menjaga kesehatan kulit.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2023