Resep Jus Nikmat untuk Rambut Sehat

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Rambut adalah mahkota, sehingga penting bagi Anda untuk menjaganya. Anda tentu tidak mau saat bertemu dengan orang lain, rambut Anda berada dalam kondisi terburuk seperti berketombe atau kusam, misalnya. Hal itu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Salah satu cara sehat mengatasi masalah rambut dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan seperti sayur dan buah. Di antara seluruh sayur, wortel bisa menjadi salah satu pilihan.

Tidak hanya baik untuk mata, sayuran berwarna oranye ini juga baik untuk rambut dan kulit kepala yang sehat, karena kandungan betakaroten yang terdapat di dalamnya.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

"Betakaroten akan bertransformasi menjadi vitamin A yang baik untuk rambut agar tetap lembap," kata Luisa Collins selaku Unilever Global R&D di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Oktober 2016.

Sementara itu, Reina Wardhana selaku pendiri 3 Skinny Minnies memberikan salah satu resep jus untuk mendapatkan rambut dan kulit kepala sehat. Cukup gunakan wortel, dan tambahkan apel serta nanas untuk menambah khasiat lebih baik sekaligus rasa nikmat.

Jalani Transplantasi Rambut, Piyu Buat Banyak Orang Terkejut

Ilustrasi jus.

Dia menyarankan untuk meminum jus ini setiap hari. Porsi buah yang Anda gunakan untuk membuat jus ini adalah dua wortel, satu apel dan satu nanas.

"Sebenarnya wortel sudah bagus, namun untuk menghilangkan pahitnya, bisa ditambah dengan apel dan nanas untuk menambah rasa asam dan manis," kata Reina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya