Batik Tanah Jawa Melenggang di Roma

Koleksi Alleira Batik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pamor batik saat ini kian menunjukkan eksistensinya. Keindahan batik yang awalnya dibawa dari tanah Jawa banyak diminati seluruh masyarakat Indonesia hingga mancanegara.

Rayakan Hari Batik Nasional, YBI Punya Misi Jadikan Batik Sebagai Identitas Generasi Gen Z

Dan Alleira Batik berkesempatan menampilkan koleksi di Roma pada 4 Oktober  2016. Perhelatan peragaan busana ini terlaksana berkat kerja sama dengan Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Italia, August Parengkuan selaku Duta Besar RI untuk Italia.

Anita Asmaya Sanin selaku Creative Director Alleira mengatakan, koleksi yang ditampilkan terinspirasi dari sosok wanita yang mempesona, klasik dan elegan. Batik yang mewah namun tetap sederhana sangat tepat dikenakan dalam berbagai kesempatan, khususnya bagi wanita di kota kota besar yang ingin tampil etnik, namun tetap terlihat modern.

Batik Moderen Motif Kembang Jadi Tren Kekinian Anak Muda

Tidak hanya itu, koleksi kali ini juga menghadirkan desain-desain yang sederhana dan feminin, menampilkan busana wanita yang memadukan kontrasnya wax dengan indahnya bunga yang kuat. Perpaduan warna-warna ceria dalam koleksi ini pun bercampur dengan warna gelap, sehingga memberi kesan elegan.

“Pada kesempatan ini kreativitas dan inovasi desain Alleira berjalan terus dan lebih bermain pada warna cerah. Koleksi yang ditampilkan di Roma terinspirasi dari sosok wanita elegan yang mempesona, klasik dan elegan dengan identitas gradasi paduan Timur dan Barat," ujar dia dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 13 Oktober 2016.

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Dia menjelasakan bahwa motif yang digunakan, seperti bunga musim semi dipadu dengan ornamen garis selipiran. Sementara untuk siluetnya lebih terlihat loose, loose fitted, cullotes pants, basic pants, jumpsuit, blouse longgar, outer, fit dan flare dresses, serta pleats dan circle skirt hadir dalam balutan material berkualitas tinggi, seperti sutra ATBM, supersilk serta organza.

Koleksi Alleira Batik

Ilustrasi pakaian batik.

Hari Batik Nasional: Mengenal Sejarah dan Makna Batik

Hari Batik Nasional adalah momen penting yang merayakan kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk kain tradisional yang indah dan disebut sebagai "batik", ini sejarahnya.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2023